Tips Membersihkan Komedo Di Hidung Anda

Apa reaksi anda jika melihat bintik – bintik hitam kemerah – merahan di hidung ? Itulah jerawat membandel, biasanya anda ingin memencetnya agar sebum di dalam kantung jerawat bisa segera keluar.

Setelah anda melakukan pencet bebas dengan tangan biasa, di permukaan kulit hidung akan terlihat warna merah dan bolong – bolong, dan jika dilihat memakai microscope, akan tampak lubang yang berukuran besar.

m 22

Jerawat tersebut adalah dari jenis komedo merupakan semacam lemak putih yang menggumpal dan menyumbat pori – pori kulit hidung, hampir mirip seperti jerawat biasa, hanya saja komedo lebih kecil.

Ada saatnya lemak – lemak tersebut menjadi kering dan siap dipanen ( dipencet ), tapi karena terlalu sering muncul, akhirnya banyak orang yang terbiasa dengan kondisi buruk tersebut, terlebih munculnya komedo tidak dibarengi oleh rasa sakit. Tapi anda harus tetap waspada, karena komedo bisa merusak kecantikan wajah melebihi jerawat biasa.

Ada cara lain yang dapat dilakukan agar hidung anda bebas komedo, yakni perawatan dari dalam atau yang biasa disebut dengan istilah Peeling (Chemical Feeling), perawatan dari dalam ini akan mengangkat sel – sel kulit mati secara menyeluruh.

Kombinasi antara facial dengan peeling adalah sangat ampuh dan bagus dalam hal membersihkan komedo, juga bisa membuat kulit wajah anda semakin sehat dan cerah.

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung agar anda tidak memencetnya dengan tangan biasa tanpa persiapan ? Yakni dengan bahan – bahan alami yang dengan mudah anda temukan di dapur :

1. Menggunakan uap air panas.

Kalau anda sudah terbiasa mandi menggunakan air panas maka disarankan untuk memanfaatkan uapnya ke wajah, saat pertama kali anda melakukan perawatan kecantikan, rasakan sensasi panasnya, tapi setelah itu dijamin kulit anda akan merasa nyaman.

Dengan uap panas bertujuan untuk membuka pori – pori kulit wajah yang tersumbat oleh sebum yang menumpuk dan menjadi komedo. Sambil menikmati uap panas ke wajah, tekan – tekanlah bagian wajah anda yang ada komedonya dengan memakai jari tangan yang sudah anda cuci dengan bersih.

Cara ini ternyata cukup ampuh buat menghilangkan komedo. Setelah selesai perawatan hingga air panas dan mendidih tersebut menjadi dingin, anda bisa menutup pori – pori kulit wajah anda dengan memakai air dingin atau air es.

Lakukan perawatan ini secara rutin pada waktu sore hari atau pagi hari ketika anda libur, dijamin anda akan menuai hasil yang optimal !

2. Menggunakan lemon.

Cara lainnya untuk melenyapkan komedo di wajah anda adalah dengan memakai irisan buah lemon. Bersihkan wajah seperti biasa lalu oles dengan irisan buah lemon sambil disertai pijatan – pijatan lembut pada bagian wajah yang berjerawat, rutin melakukan perawatan ini minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu, dijamin wajah dan hidung anda akan kembali bersih.

3. Perawatan dengan lidah buaya.

Caranya sangat mudah, anda tinggal memetik setangkai lidah buaya di halaman rumah, gunakan lidah buaya tersebut dalam kondisi segar, ambil bagian gelnya saja, kemudian oleskan ke bagian kulit hidung yang berkomedo, diamkan selama 15 – 20 menit.

Setelah itu, basuhlah wajah dengan air dingin yang bersih (bila perlu tambahkan es batu), lakukan perawatan ini secara rutin minimal 2 – 3 kali dalam seminggu.

4. Gunakan putih telur.

Putih telur dikenal ampuh untuk menjaga kulit wajah dan hidung anda agar tetap halus, tapi juga sekaligus bagus untuk membersihkan komedo. Caranya : anda tinggal ambil putih telur ayam kampung, kemudian oleskan di permukaan wajah anda yang berkomedo, sebelumnya bersihkan dengan cara mandi.

Baca Artikel Lainnya :

Diamkan selama 15 – 20 menit atau setengah jam, lalu anda bersihkan dengan memakai air dingin atau air es jika ada, lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu selama anda sakit.

Demikian ulasan kami mengenai cara menghilangkan atau membersihkan komedo dengan bahan – bahan alami. Yang penting, lakukan perawatan ini secara rutin. Untuk mencegah terjadi komedo setelah perawatan, sebaiknya anda banyak minum air putih, rajin olahraga dan istirahat yang cukup.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *