Tips Membina Hubungan Baik Dengan Teman Kerja

Meski rambut sama hitam, tidak semua orang memiliki watak sama. Terlebih-lebih ketika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan yang memiliki multi departemen. Kemungkinan besar, Anda akan berjumpa dengan berbagai jenis karakter manusia.

c 22

Jika tidak waspada, sedikit gesekan karena perbedaan karakter atau pendapat bisa berakibat konflik yang panas di antara sesama rekan kerja. Pastinya, hal ini akan berdampak buruk bagi karir dan profesionalitas kerja.

Jangan biarkan hubungan Anda dan rekan kerja renggang. Cobalah untuk mengikuti tips-tips membina hubungan baik dengan teman kerja sebagai berikut:

Toleransi yang tinggi

Bisa dipastikan bahwa bekerja Anda akan bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin tidak pernah Anda kenal sebelumnya. Apabila sifatnya berlawanan dengan sifat Anda, jangan cepat melakukan hal yang preventif.

Sebaliknya, cobalah untuk menyesuaikan diri dan menempatkan diri Anda sebaik mungkin berhadapan dengan tipe teman kerja yang berlainan.

Banyak tersenyum

Tersenyum itu mudah. Dan membuat Anda akan lebih mudah didekati bagi teman kerja. Sikap yang ramah, supel, saling menyapa dan tersenyum kepada semua rekan kerja mulai dari atasan hingga office boy, akan membuat hubungan bisnis dan karir semakin kuat.

Berbagi pengalaman

Persaingan di dunia karir semakin tinggi, inilah salah satu pencetus hubungan karir yang mudah retak. Alih-alih bersaing atau mengadakan konflik, lebih baik saling berbagi pengalaman dalam menyelesaikan suatu proyek hingga berhasil.

Anda bisa mendapat 2 keuntungan sekaligus, pertama mendapatkan pelajaran berharga untuk meniru kesuksesan teman, dan yang kedua menjaga hubungan baik dengan teman kerja.

Baca Artikel Lainnya :

Mengerti posisi masing-masing

Di beberapa negara Asia, masih ada saja peraturan tak tertulis tentang kesenioritas. Semakin tua seseorang maka ia harus selalu dihormati. Sebenarnya, hal ini juga berlaku untuk para senior di dunia kerja.

Jika kedua pihak baik yang muda dan yang tua saling menghormati dan mengerti posisi masing-masing, maka kerjasama akan berjalan lebih mudah. Tidak ada lagi istilah “yang muda tak boleh banyak bicara”. Lantaran, semua orang yang memiliki ide cemerlang boleh berkreasi, tak peduli usia.

Coba terapkan tips-tips di atas dalam dunia kerja ya…

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *