Tips Membuka Usaha Sprei Batik Bali

Berbicara mengenai bidang usaha berupa bisnis UKM, sebenarnya ada banyak sekali bidang usaha yang dengan mudah anda geluti dari rumah saja sebagai bisnis rumahan atau bisnis sampingan yang pelakunya adalah ibu rumah tangga, pekerja kantor sektor negeri hingga para mahasiswa/wi.

i 33

Hal ini bisa saja dijalankan secara bersamaan asalkan konsisten dan cerdas menyikapi situasi, maka bukan hal yang mustahil bagi anda untuk menjalankan keduanya. Yang paling mudah adalah jualan sprei kain batik Bali.

Ada 2 tips yang bisa anda pelajari tentang jitu dalam memulai bisnis jualan sprei :

1). Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah ketahui trend pasar untuk memudahkan menentukan target pasar yang ingin anda capai. Jika sasaran pasar sudah dikuasai maka anda bisa dengan mudah menentukan strategi pemasaran selanjutnya secara akurat.

Tentukan lokasi dimana anda berencana akan membuka toko (dalam skala kecil) atau butik untuk perusahaan yang lebih besar. Untuk tahap awal sebagai pembelajaran atau sistem coba – coba, pilihlah untuk membuka toko kecil saja.

Toko fungsinya untuk tempat menampung koleksi benda – benda utama yang akan anda jual termasuk benda tambahan yang tidak jauh jenisnya dari benda utama yaitu sprei batik kain dan fashion batik dengan menonjolkan motif batik khas Bali.

Jika anda memiliki profesi lain yang lebih utama seperti pegawai kantor yang mengharuskan anda berada di kantor full satu hari, lebih baik membuka bisnis ini sebagai sampingan saja tetapi tetap memperhatikan strategi pemasaran dengan cara toko online atau offline.

2). Carilah kulakan yang mampu memberikan anda barang – barang dengan kualitas bagus tetapi memiliki harga lebih terjangkau, hal ini sangat membantu anda dalam memenangkan persaingan yang ketat diantara para pelaku bisnis yang sama. Di Bali anda bisa langsung memburu sprei batik motif dan desain Bali di kabupaten Gianyar.

Baca Artikel Lainnya :

Agar anda mampu meraup keuntungan dalam jumlah besar tetapi membutuhkan waktu singkat dari grand opening toko atau butik yang baru dibuka, anda harus mampu membeli barang dalam jumlah besar sehingga memperoleh harga yang lebih miring.

Pastikan barang tersebut tidak ketinggalan jaman, tidak jadul, banyak diminati oleh ibu – ibu rumah tangga atau yang mudah dijual agar tidak menumpuk di gudang yang menyebabkan anda kemungkinan mengalami kerugian. Selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *