Tips Memilih Gaun Cantik Batik Untuk Pesta Formal Valentine

Tips Memilih Gaun Cantik Batik Untuk Pesta Formal Valentine – Tanggal 14 februari dikenal oleh masyarakat dunia sebagai hari perayaan terhadap dihukum matinya seorang pahlawan kristen yaitu : Santo Valentine

Dimana kejadian tepatnya adalah pada tanggal 14 februari 270 M. Valentine day’s adalah sebuah hari dimana selanjutnya orang-orang terutama yang sedang dilanda cinta, saling mencurahkan perasaan mereka lewat sebuah pesan cinta dan hadiah-hadiah antara satu dengan yang lain yaitu hari dimana Santo Valentine mati sebagai seorang pahlawan yang berprinsip teguh dalam mempertahankan keyakinannya.

3

Valentine selanjutnya menjadi seorang utusan dari Rhaetia dan dimuliakan di Passau sebagai seorang Uskup pertama perlambang symbol dari perasaan manusia terhadap cinta dan kasih antara sesamanya. Itulah sedikit sejarah dan makna dibalik sebuah nama dari terbentuknya Valentine Day’s.

Sesuai perkembangan tersebut di atas, Hari Kasih Sayang selanjutnya menjadi semacam sebuah rutinitas ritual khusus untuk kalangan kaum gereja agar dirayakan sebagaimana mestinya.

Supaya acara ini tidak kelihatan formal, maka peringatannya lebih banyak dibungkus atau dikemas dengan menyelipkan hiburan atau pesta – pesta kecil yang kebanyakan diadakan oleh sepasang kaula muda dalam suasana cinta pertama mereka.

Tak jarang sebelum hari H nya dimulai, mereka jauh – jauh hari sudah mempersiapkan keperluan pesta seperti membuat dan menghidangkan aneka makanan lezat dengan konsep valentine rose cake atau membuat sebuah gaun cantik valentin.

Erat kaitannya dengan gaun cantik Valentin, di sini akan diberikan beberapa tips sederhana membuat atau memilih salah satu dari setumpuk gaun cantik untuk perayaan hari valentin anda bersama dengan orang terkasih, agar terlihat istimewa maka kombinasikan dengan bahan dari kain batik Nusantara, simak ulasan kami sebagai berikut :

1). Anda mungkin akan menerima undangan bersama sang pacar untuk menghadiri sebuah pesta perayaan valentin, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah saat membaca kartu undangan pesta, lihatlah jenis acara atau keterangan dress code, mencerminkan pesta seperti apa nantinya.

Jika dress code tidak begitu diperhatikan atau tertera resmi di dalam undangan pesta, kenakanlah gaun sesuai dengan tema acara pesta, atau tanyakan langsung kepada teman yang mengundang sewaktu anda melakukan konfirmasi bahwa anda bersedia untuk datang menghadiri pesta tersebut. Pilih dress code dari batik jumputan dengan warna – warna cerah.

2). Dalam sebuah pesta yang bersifat resmi dan formal, misalnya untuk gala dinner atau pesta pernikahan bertepatan dengan hari valentin, tips memilih sebuah gaun pesta adalah dengan memakai busana bersifat formal.

Secara internasional, busana wanita formal adalah berupa gaun malam. Panjang gaun malam tersebut adalah di bawah lutut, segaris dengan betis atau semata kaki. Warna pilihan umumnya hitam, merah marun atau cokelat emas, gunanya untuk memberi anda sedikit kesan glamour.

Bisa juga dipilih busana pesta nasional, seperti model kebaya klasik atau baju kurung dipadu dengan sarung. Jangan memilih gaun pesta terlalu terbuka atau terlalu ketat, karena bisa menarik perhatian berlebihan dalam sebuah suasana pesta kecil. Jika anda ingin mengkombinasikan dengan kain batik, pilih kain batik dengan motif lembut dan warna – warna natural.

3). Dalam sebuah pesta yang bersifat informal atau semi formal atau aturan dress code yang tidak begitu ketat, anda dapat mengenakan sebuah gaun semi formal dan lebih trendi dengan padu padan batik Nusantara, seperti cocktail dress, gaun panjang berwarna terang, busana two pieces, atau kebaya modern.

Meskipun acaranya bersifat semi formal atau hanya sekedar makan malam di sebuah restoran mewah, hindari memakai busana kasual seperti T – shirt atau rok dari bahan jins.

4). Jika anda akan menghadiri pesta valentin yang bersifat agak santai atau smart casual seperti halnya pesta tahun baru, pesta ulang tahun, atau pesta perpisahan, tips memilih sebuah gaun pesta agar tepat dengan acara tersebut adalah kenakan busana kasual dan nyaman dimana anda mudah untuk dengan leluasa bergerak.

Salah satu jenis busana dalam acara ini yang pas adalah model blus agak terbuka, dipadukan dengan rok A – line.

Atau jika pesta yang akan dihadiri memiliki tema tertentu seperti pesta pantai, rock and roll, atau flower party, anda dapat mengenakan busana sesuai dengan tema pesta tersebut. Pilih bahan kain batik Pekalongan yang sedang tren saat ini dikalangan remaja putri dengan motif ringan dan warna – warna cerah.

5). Memilih gaun pesta tidak hanya terfokus kepada jenis pesta umum tersebut di atas melainkan kaum muslimah juga bisa turut serta dalam mempersiapkan gaun pesta yang akan dipakai nanti sehubungan dengan valentine’s day.

Jenis pesta dalam hal ini terbagi menjadi dua suasana yaitu pesta formal dan non formal. Gaun pesta yang akan dikenakan haruslah nyaman untuk bersosialisasi dengan undangan pesta lainnya.

Ada beberapa tips untuk menciptakan sebuah gaun pesta muslimah yang sesuai dengan kondisi pesta akan dihadiri, berikut diantaranya :

Pesta Formal. Acara pernikahan atasan di ballroom hotel merupakan jenis pesta resmi. Dimana pemilihan sebuah gaun pesta menjadi begitu penting oleh sebab penampilan anda pastinya dinilai oleh rekan – rekan sesama undangan pesta.

Gaun pesta muslimah sampai saat ini tetap menampilkan gaya cantik dan elegan, pilihlah gamis dalam potongan modern atau baju muslim potongan lurus atau line A supaya terkesan formal.

Gunakan bahan baju yang tidak mudah kusut karena acaranya berlangsung lebih lama, pilihlah warna-warna gelap dengan model dan warna jilbab sesuai. Jangan memakai aksesoris berlebihan, pilihlah sebuah tas kecil/clutch senada dengan warna pakaian anda.

Pesta Non Formal. Untuk jenis pesta bertema santai seperti pesta kelulusan atau pesta ulang tahun dan pesta perayaan valentin, pilih busana casual.

Bahan bisa dari spandex bermotif, katun dan siffon. Jika anda hendak menggunakan celana namun tidak mengurangi rasa hormat terhadap penyelenggara pesta, gunakanlah sackdress atau tunik panjang dan gaun midi yang cantik dipadukan celana panjang berbahan model pensil dan kerudung pashmina.

6). Tips dalam memilih bahan gaun pesta muslimah yang tepat dalam suasana berbagai perayaan pesta termasuk valentine’s day adalah sebagai berikut :

Pemilihan bahan haruslah memperhatikan segi kenyamanan adalah unsur terpenting dalam membuat atau memilih sebuah busana untuk pesta. Beberapa orang yang nanti akan ditemui dalam pesta, membuat anda semakin nyaman ketika bersosialisasi dengan mereka. Baju wanita muslimah tertutup haruslah menyerap keringat, apalagi suasana pesta outdoor di siang hari.

7). Aksesoris dan sepatu, merupakan detail paling penting. Usahakan memilihnya tidaklah berlebihan. Misalnya busana yang anda kenakan sudah bermanik – manik, jangan gunakan lagi kalung untuk menambah kesan ramai. Pemilihan sepatu ini harus sesuai dengan warna busana, pilihlah senada agar tidak terkesan bertabrakan.

8). Tas, usahakan pilih yang tidak terlalu besar. Tas kecil berlatar warna elegan bisa mengimbangi busana anda adalah perpaduan tepat menambah pemanis tampilan anda.

Baca Artikel Lainnya :

Wanita muslimah maupun dari para remaja biasa dewasa ini tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal memilih atau menggunakan selembar gaun pesta bertema ringan seperti valentine’s day, namun bagaimana pun juga, berbagai jenis gaun pesta hendaknya tetap mengikuti peraturan kesopanan dan kenyamanan supaya kondisi tubuh tetap terjaga dalam keadaan fit, tidak terlalu mengganggu aktifitas anda nanti di ruang pesta.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *