Tips Memilih Hijab Yang Sesuai Dengan Bentuk Muka

Mengenakan hijab bagi wanita muslim bukanlah hanya sekedar untuk menutup aurat, tetapi dengan mengenakan hijab juga dapat mempercantik penampilan diri. Oleh sebab itulah, dalam memilih hijab, anda sebaiknya memilih hijab yang akan anda kenakan dengan teliti.

s 132

Pilihan hijab yang tepat dan kreasi anda dalam mengenakan hijab akan membuat anda dapat terlihat lebih cantik dan lebih anggun, juga di mata pria. Pemilihan pakaian, aksesoris, make-up, dan pemilihan hijab sebaiknya anda sesuaikan dengan bentuk wajah anda.

Agar dapat tampil cantik dan menarik, ada beberapa tips memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Berikut adalah tips-tips nya :

  • Untuk anda yang berwajah oval. Apabila anda mempunyai wajah oval, anda bisa mencoba berbagai macam jenis dan gaya kreasi dalaman hijab. Namun demikian, anda tetap perlu memperhatikan warna dan aksesoris yang anda gunakan agar tidak terlihat berlebihan.
  • Untuk anda yang berwajah bulat. Apabila anda memiliki wajah bulat, anda bisa menggunakan inner yang menutupi sampai bagian bawah telinga. Pemakaian inner akan menutupi sebagian sisi atas pipi. Pilihlah hijab dengan bahan loose yang dapat membuat anda terlihat lebih ramping.
  • Untuk anda yang memiliki bentuk wajah hati. Apabila anda memiliki bentuk wajah hati, anda bisa memilih hijab praktis dengan model gipsi. Hindari hijab dengan model layer atau tumpuk karena hijab seperti ini dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan tenggelam di balik hijab.
  • Untuk anda yang memiliki wajah lonjong. Apabila anda memiliki wajah lonjong, anda akan cocok mengenakan hijab gaya Turki, yaitu hijab yang menggunakan undercaps sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Apabila anda memiliki wajah yang tipis dan anda ingin terlihat lebih berisi, anda dapat menggunakan pasmina agar terkesan lebih pas.

Baca Artikel Lainnya :

  • Untuk anda yang memiliki wajah persegi. Apabila anda memiliki wajah persegi, hindari hijab model gipsi yang dapat menonjolkan rahang anda. Anda juga sebaiknya menghindari warna-warna cerah dan mencolok. Anda bisa mencoba model hijab bulat yang dapat mengurangi ketegasan pada garis wajah. Anda juga sebaiknya menggunakan hijab dengan warna pastel

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *