Tips Memilih Ikan Arwana Red Super

Tips Memilih Ikan Arwana Red Super – Ikan yang tidak bisa dipandang sebelah mata mengenai sepak terjangnya adalah ikan arwana. Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan yang memang telah lama dan juga banyak dicari oleh kalayak karena keindahannya dan juga keunikannya.

a

Beberapa dari Anda yang mungkin saja pecinta dari ikan yang memiliki panjang dan ukuran yang bisa dikatakan besar ini bahkan rela untuk merogoh kocek dalam hanya untuk memiliki ikan yang namanya seringkali menjadi tambahan dari nama salah satu artis ibu kota yaitu tukul.

Ikan arwana ini juga memiliki beberapa jenis dan macam. Salah satu dari jenis ikan arwana yang banyak menjadi incaran adalah ikan arwana merah atau super red. Ikan ini memiliki kelebihan pada warna merahnya yang sangat mencolok.

Warna merah yang dihasilkan juga tidak tanggung-tanggung yaitu warna merah yang seringkali menjadi warna klenteng. Tetapi yang mengagumkan dari ikan arwana super red ini adalah bahwa ikan ini tidak hanya memiliki macam dengan warna merah saja melainkan ada beberapa warna lainnya dengan dominasi warna tertentu dengan mengusung nama yang sama yaitu super red.

Bagi beberapa orang awam terutama orang yang bisa dikatakan baru untuk terjun di dunia perikanan arwana ini pasti merasa sangat kesulitan dalam menentukan ikan mana yang dirasa memiliki kemampuan atau juga kualitas yang baik untuk dibeli.

Salah satu ciri dari ikan arwana yang baik adalah ikan yang memiliki bentuk yang proporsional atau juga bisa dikatakan memiliki bentuk dengan mulut yang sejajar, memiliki pandangan mata yang lurus, terdapatnya ekor dan juga sirip yang mengembang, memiliki ekor dengan dayung panjang yang turun, ekor yang panjang dan menutup serta aktif ketika berenang.

Pilih juga ikan arwana yang tidak sedang mengalami stress. Salah satu ciri dari ikan tersebut ketika mengalami stress adalah terlihat dari perilaku dari ikan tersebut yang berubah. Misalnya saja ketika Anda melihat adanya ikan yang menyendiri atau berada di pojokan, maka bisa jadi ikan tersebut memang sedang mengalami stress. Jangan membeli ikan yang memiliki model seperti di atas. Hal ini akan merugikan Anda sebab bisa jadi ikan tersebut cepat mati atau dalam keadaan yang kurang fit.

Langkah berikutnya adalah bahwa perhatikan pula mengenai sungut yang terdapat pada ikan arwana yang Anda pilih. Sebaiknya perhatikan mengenai sungut yang dimiliki oleh ikan arwana yang Anda pilih. Pastikan bahwa jumlah dari sungutnya adalah dua, dan perhatikan pula kesinkronan panjang dari sungut. Jika salah satu dari sungut tersebut pendek maka bisa jadi yang terjadi adalah sungut tersebut patah. Padahal untuk mengembalikan panjang seperti semua merupakan salah satu keadaan yang tidak mungkin terjadi.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Tips Memilih Ikan Arwana Red Super

  1. Pingback: Hasil dari Ikan di Perairan Indonesia | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *