Tips Memilih Kemasan Produk Yang Menarik Calon Pembeli

Melalui artikel kami kali ini, kami akan mencoba untuk berbagi tips praktis dan jitu tentang bagaimana cara untuk memilih kemasan yang baik untuk menjaga produk olahan makanan atau minuman anda tetap dalam kondisi awet dan rasa terjamin enak tanpa terkontaminasi dengan pengaruh buruk radikal bebas di luar lingkungan.

Kemasan makanan dan minuman sangat penting untuk diperhatikan meskipun bukan dalam skala perusahaan, mengemas makanan atau minuman olahan di rumah pun harus anda perhatikan kesehatannya agar tetap aman anda konsumsi.

k 110

Dimana hal ini mulai ramai diminati oleh pelaku bisnis hingga orang awam terhadap bisnis seperti para ibu rumah tangga. Hal ini tidak terlepas dari program pemerintah terbaru yang ingin membantu memajukan industri kecil rumahan dengan dimulai dari memberi perhatian pada hal – hal kecil terkait.

Nah, erat kaitannya dengan penjelasan kami tersebut di atas, salah satu cara pemasaran agar produk anda aman hingga sampai ke tangan konsumen sehingga bisa diterima di masyarakat adalah dengan mengaplikasikan kemasan yang tepat :

1. Kemasan dari bahan plastik merupakan pengemas yang paling populer disukai di dunia. Hal ini disebabkan karena bahannya ringan dan mudah dimodifikasi sehingga praktis diaplikasikan buat semua produk.

Ada berbagai bentuk kemasan dari plastik yang dapat anda pilih sesuai dengan produk olahan yang dijual. Bentuk yang pertama adalah Vacuum Bag Three Side Seal.

Bentuk ini cocok digunakan untuk mengemas produk olahan makanan dan minuman seperti produk – produk mentah yang siap digoreng atau direbus berupa sosis, kentang goreng, nugget dan sejenisnya.

Dilihat dari bentuknya, kemasan ini biasanya terbuat dari bahan nylon yang bermanfaat untuk menyumbat perkembangbiakan kuman di luar kemasan yang bisa merusak produk olahan.

2. Jika produk olahan anda adalah jenis makanan ringan seperti kripik, kacang – kacangan, ciki, dan sejenisnya, pilihlah bentuk kemasan Standing Pouch.

Kemasan ini dapat diberdirikan sehingga cocok digunakan untuk mengemas cemilan. Agar lebih praktis, Standing Pouch bagus dikombinasikan dengan zipper yaitu desain kemasan yang tepat ditujukan buat camilan yang tidak habis dalam sekali makan.

pengguna bisa langsung menutup kembali zipper saat tidak habis sekali makan dan sisa camilan akan tetap renyah seperti awal anda membeli. Untuk mengurangi kelembaban di dalam kemasan, gunakan bahan kemasan dari aluminium foil.

Baca Artikel Lainnya :

Bahan ini mampu menghambat masuknya oksigen dan cahaya matahari ke dalam makanan, sehingga produk olahan terbebas dari pengaruh radikal bebas lingkungan luar. Manfaatnya jelas adalah untuk memperpanjang usia pengawetan.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *