Tips Memilih Kemeja Yang Cocok Untuk Pria

Pakaian menjadi icon yang sangat penting dalam menujang penampilan kita. Pakaian yang tepat tentu akan membuat penampilan kita menjadi lebih baik dan menarik dihadapan orang lain. Salah satu pakaian yang harus ada di lemari pria adalah kemeja.

Kemeja menjadi pakaian yang sangatpenting untuk dipakai pada saat penting maupun semi formal. Nah berikut kita berikan tips yang bisa dijadikan referensi untuk kalian para kaum adam dalam memilih kemeja yang tepat. Check it out!

q 152

  1. Bahan atau Kain

Pilih bahan atau kain yang nyaman untuk kalian gunakan. Biasanya kalian dapat memilih kemeja yang terbuat dari kain katun yang lebih mudah dalam menyerap keringat.

Dan jika kalian ingin selalu tampil rapi pilihlah kemeja yang terbuat dari kain polyster karena kain itu tidak mudah menjadi kusut saat dipakai.

  1. Kerah

Pilihlah kemeja dengan kancing paling atas pada kerah saat dikancing tidak mencekik lehermu. Jenis kerah akan menyesuaikan dengan karaktermu. Misal, kerah yang tinggi dan tidak terlalu lebar sangat tepat jika digunakan oleh pria yang mempunyai wajah bulat karena hal ini akan memberi kesan leher yang terlihat lebih tinggi. Dan sebaliknya, kerah yang rendah sangat cocok untuk pria-pria berwajah tirus.

  1. Warna

Warna menjadi hal yang juga penting dalam memilih kemeja yang cocok untuk kamu. Pilihlah kemeja dengan warna yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Jika kalian mempunyai kulita yang gelap, pilihlah kemeja dengan warna-warna yang cerah dan soft, sehingga kulit kalian menjadi lebih cerah juga. Dan bagi kalian pemilik kulit putih, cocok dalam menggunakan kemeja dengan warna apapun

  1. Ngepas di Badan

Pilihlah kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Jangan pilih kemeja yang berukuran lebih besar dari tubuhmu karena akan memperlihatkan bahwa kamu berusia lebih tua dari usiamu yang sekarang.

Baca Artikel Lainnya :

Tips nya adalah lihatlah garis yang menyambungkan jahitan pad bahu, jika garis jahitan tersebut tepat berada diujung bahu berarti kemeja tersebut pas dengan badan kamu.

Kemudian, kemeja tidak boleh menggembung saat dimasukkan kedalam celanamu, kemeja tidak keluar, dan ujung lengan tepat jatuh pada pergelangan tanganmu.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *