Tips Memilih Model Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Model Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh – Tampil gaya bisa dengan memilih celana jeans sebagai salah satu item fashion yang mampu menunjang penampilan. Gaya berpakaian zaman sekarang memang sangat erat dengan penggunaan bahan jeans, baik berupa rok, jaket, maupun celana.

Untitled

Bahan jeans yang tebal dan memiliki warna biru yang pudar hingga yang pekat menunjukkan kesan casual yang kental. Mengenakan celana jeans adalah pilihan yang sering diambil oleh mereka yang ingin jalan-jalan bersama orang yang disayangi.

Celana jeans yang tepat akan semakin menguatkan kesan penampilan yang menarik, jika sebaliknya maka hasilnya pun akan sebaliknya pula. Memilih celana jeans tidak bisa dilakukan sembarangan mengingat ada banyak sekali modelnya.

Bentuk potongan celana yang berbeda ternyata sebaiknya digunakan untuk bentuk tubuh tertentu. Hal ini akan sangat membantu siapapun bisa menggunakan celana jeans tanpa pusing lagi. Pasalnya ada model celana jeans yang cocok untuk mengoreksi bentuk tubuh dan menjadikannya semakin menarik.

Tips memilih celana jeans sesuai bentuk tubuh

Model dan warna celana jeans kini hadir dengan banyak pilihan, agar nyaman mengenakan celana jeans yang bahannya tebal dan agar berat. Maka penting memilih model yang tepat menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang dimiliki, caranya adalah:

  1. Bentuk tubuh buah apel

Ada beberapa orang yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel, sehingga dari atas hingga ke bawah memiliki ukuran yang sama. Sama ukuran disini ialah ukuran yang besar dan biasanya dialami oleh mereka yang bermasalah dengan berat badan berlebih.

Masalah buah apel yang sama besar seluruh bagian tubuh sebaiknya memilih model celana jeans Boot Cut Jeans. Cocok pula untuk bentuk buah apel yang memiliki ukuran kaki yang kecil agar memberikan kesan proporsional.

  1. Pemilik tubuh berbentuk buah pir

Khusus bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh buah pir atau memiliki pantat yang lebih berisi sehingga tubuh bagian basah lebih besar. Maka untuk bisa tampil memukau menggunakan celana jeans sebaiknya memilih model Straight Leg Jeans atau bisa juga model Boot Cut Jeans.

Pinggul atau pantat yang lebar dengan model jeans tersebut akan tersamarkan dan hasilnya lebih baik jika memilih warna yang gelap. Hindari warna celana jeans biru terang sebab bisa menjadikan bentuk atau ukuran pinggul terlihat semakin jelas.

  1. Tubuh dengan bentuk jam pasir

Beberapa orang memiliki bentuk tubuh menyerupai jam pasir, dengan perut mengecil atau pinggang yang kecil. Namun memiliki pinggul dan juga bagian dada yang agak besar atau melebar, khusus untuk bentuk tubuh satu ini. Sebaiknya memilih celana jeans dengan model Wide Leg Jeans yang memiliki potongan lurus dari pinggul ke bagian lutut. Bentuk tubuh ini juga akan nampak semakin cantik jika melengkapi penampilannya dengan jaket yang juga berbahan jeans.

  1. Tubuh yang berbentuk persegi

Bentuk tubuh persegi yang dimiliki oleh perempuan akan memberikan penampakan fisik seorang laki-laki yang tidak memiliki pinggan. Bentuk tubuh persegi umumnya tidak terdapat lekuk tubuh yang kentara, ukuran buah dada yang kecil dan tidak adanya lekuk pinggang.

Tampil cantik mengenakan jeans dapat dilakukan sebab bisa memilih model Denim Low Rise Jeans atau disebut juga sebagai celana jeans dengan potongan yang rendah. Celana jeans model ini akan sangat cocok dilengkapi dengan ikat pinggang berukuran cukup lebar. Keberadaan ikat pinggang ini mempertegas lekuk di pinggang dan juga di pinggul.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *