Tips Memulai Berjualan Online di Instagram dengan Modal 0 rupiah

Sosial media dapat memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan kerabat anda, teman anda dan orang lain, dapat memudahkan anda untuk berbagi mengenai kegiatan anda sehari-hari.

c 23

Selain itu, perkembangan sosial media yang semakin beragam dapat memudahkan kita untuk bertransaksi jual-beli secara online. Salah satu media sosial yang selain untuk media berbagi tentang kegiatan sehari hari tetapi juga bisa untuk memudahkan anda bertransaksi jual atau beli secara online adalah Instagram.

Karena kemudahannya untuk berbagi foto barang yang akan dijual, banyak orang yang berjualan online di Instagram. Untuk memulai berjualan online di Instagram sangat mudah bahkan anda bisa membangun usaha online yang menghasilkan dengan modal Rp. 0. Berikut ini adalah tips-tipsnya :

1. Rencanakan barang apa yang akan dijual

Sebelum membuat akun Instagram, anda harus menentukan terlebih dahulu barang apa yang akan anda jual. Carilah produk yang masih jarang orang jual di Instagram atau Produk unik lainnya yang sedang diminati oleh orang banyak saat ini.

2. Mencari Supplier yang bisa dropship

Anda dapat memulai berjualan online dengan modal 0 jika anda mempunyai supplier yang bisa dropship. Dropship adalah sistem pengiriman barang atas nama online store anda sendiri namun barang bukan dikirim oleh anda sendiri, melainkan oleh supplier anda.

Jadi ketika ada pembeli yang sudah membayar barang yang dia beli, barulah anda melakukan pembelian kepada Supplier anda dengan sistem dropship. Cara inilah yang membuat anda dapat berjualan secara online dengan modal Rp. 0.

Namun sebelumnya, anda harus memastikan apakah supplier anda terpercaya dan sistem pengiirmannya baik dan cepat atau tidak. Anda bisa melihat dari komen-komen yang diberikan oleh pembeli yang ada di online store supplier teseebut.

3. Menentukan harga jual

Setelah mendapatkan Supplier yang tepat, tentukan harga yang akan anda jual berapa dan untung yang anda dapatkan berapa. Jangan menentukan harga yang terlalu tinggi.

Cari tahu kepada beberapa online store yang menjual barang sejenis barang yang anda jual untuk mengetahui berapa harga yang anda akan jual.

4. Membuat Akun Instagram

Setelah ahap 1 sampai 3 anda kerjakan, barulah anda membuat akun Instagram. Jangan lupa untuk menulis Informasi penting tetang online store anda di bio anda seperti nomor telpon untuk order, pengiriman barang dari kota mana, dan lain-lain.

Baca Artikel Lainnya :

Postinglah foto-foto real produk anda dengan kualitas yang bagus untuk menarik minat konsumen membelinya. Jangan lupa cantumkan deskripsi produk dengan selengkap mungkin.

5. Lakukan Promosi ke sesama pengguna Instagram

Lakukanlah promosi terhadap pengguna akun instagram lainnya, semakin sering anda promosi semakin cepat online store anda dikenal oleh pengguna instagram.

Nah, mudah bukan? Yang terpenting anda harus sabar dan jujur dalam membangun bisnis online.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *