Tips Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman

Tips Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman – Kulit cantik memang dambaan kaum hawa. Agar bisa memperoleh kulit putih ini, mereka bahkan rela untuk menghabiskan uang hingga jutaan rupiah agar bisa memperoleh kulit cantik serta putih ini. padahal ada berbagai macam cara lain yang bisa di gunakan untuk dapat memperoleh kulit cantik.

1

Bahkan secara alami. Memang, memutihkan kulit dengan cara yang alami tidak secepat menggunakan krim-krim pemutih. Namun memutihkan kulit dengan cara ini akan lebih aman, bahkan Anda tidak akan merasakan efek samping.

Anda pasti tahu negara Cina. Di Cina ini sangat terkenal dengan kehalusan kulit yang dimiliki oleh penduduknya. Namun faktanya, orang Cina lebih memilih menggunakan sayur serta buah agar dapat memperoleh kulit halus di banding dengan berbagai macam kosmetika yang berasal dari pabrik. Kelebihan dari sayuran dan buah-buahan ini ialah bebas dari bahan pengawet serta pewangi.

Sehingga penggunaannya pun aman untuk berbagai macam jenis kulit. Kandungan air yang berada di dalam buah serta sayur pun bisa melembabkan kulit. Lemak-lemak yang menghalangi proses penguapan melalui pori pun akan hilang. Ini lah yang menyebabkan kulit bisa nampak bersih serta lembut.

Akan tetapi tidak semua buah dan sayur yang ada bisa membuat kulit Anda menjadi putih. Beberapa buah dan sayur seperti jeruk, timun, kacang kedelai, apel, tebu, pisang, begitu baik untuk kebersihan kulit terutamanya untuk daerah wajah.

Jika Anda ingin memutihkan wajah, Anda bisa menggunakan mentimun, labu serta kacang kedelai. Kandungan vitamin C serta B di dalam labu bisa memutihkan kulit serta bisa meredam bercak yang berwarna merah di kulit yang dikarenakan sengatan dari sinar matahari.

Mentimun yang begitu kaya dengan kandungan vitamin, mineral dan lemak ini juga bisa memutihkan kulit. Namun akan lebih baik bila Anda tidak mencampur mentimun dengan buah yang mempunyai kandungan vitamin C, karena bisa menetralkan vitamin yang berada di dalam mentimun. Untuk kalsium, vitamin serta lemak kacang kedelai akan memberikan gizi, mengatasi iritasi yang berada di kulit serta melembabkan kulit.

Cara 1

Untuk membuat ramuan, Anda bisa merebus 150 gr labu dan lumatkan siapkan mentimun, dan blender mentimun. Haluskan dengan menggunakan blender. Siapkan kacang kedelai, rendam di dalam air selama beberapa jam, dan haluskan dengan menggunakan blender.

Cara 2

Sebelum Anda menggunakan masker ke wajah Anda, terlebih dahulu cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat, air hangat ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang ada di bagian wajah. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sari mentimun sebanyak 1/3 bagian. Olesi secara tipis dan merata. Jangan lupa lakukan pemijatan agar hasilnya lebih maksimal nantinya.

Cara 3

Campurkan sisa dari jus mentimun tersebut ke dalam wadah atau baskom yang terisi penuh dengan air hangat. Lakukan penguapan, biarkan uap tersebut mengenai wajah Anda selama kurang lebih 15 menit hingga wajah mulai terasa hangat. Oleskan tipis jus kacang ke wajah Anda, biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, hapus dengan menggunakan waslap yang basah.

Cara 4

Cara terakhir ialah, gunakan lumatan labu ini untuk masker di wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan.

Dengan cara tersebut, wajah Anda akan berangsur-angsur bersih. Jangan lupa, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara teratur paling tidak seminggu sekali.

Baca Juga :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *