Tips Menaikkan Pendapatan Melalui PPC di Blog

Tips Menaikkan Pendapatan Melalui PPC di Blog – Banyak sekali pemilik blog dengan bahasa Indonesia yang mengeluhkan mengenai sulitnya mendapatkan tambahan uang melalui blog. Pemilik blog yang menggunakan bahasa Indonesia disebut juga sebagai blog lokal.

Untitled

Kesulitan terjadi jika mengandalkan sistem PPC sebab kebanyakan orang Indonesia lebih tertarik dengan isi di dalam blog tersebut. Bukannya tertarik dengan iklan yang ada pada blog yang terlihat, sebab dianggap sebagai spam saja. Bukan berarti adalah hal yang tidak mungkin bagi para blog lokal untuk bisa menaikkan angka klik pada iklan yang dipasang.

Karena termasuk langka orang tertarik dengan tempat iklan di sebuah blog lokal, maka tentu ada kiat tersendiri untuk merubah kondisi tersebut. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

  1. Mencoba meningkatkan jumlah pengunjung

Kiat utama untuk meningkatkan pendapatan melalui PPC ialah dengan jalan menaikkan angka pengunjung blog. Semakin banyak yang berkunjung maka kemungkinan iklan diklik oleh beberapa diantaranya akan semakin besar.

Tidak mungkin ada pengunjung yang cukup banyak hanya tertarik membaca artikel yang telah diposting. Cara meningkatkan angka pengunjung ialah dengan menjadikan blog terlihat menarik, selalu memperbarui postingan bermanfaat, dan lain sebagainya.

  1. Cermat memilih tempat tepat untuk iklan

Kebanyakan blogger pemula selalu asal menempatkan iklan yang memberikan peluang memperoleh pendapatan. Tidak sedikit yang melakukan kekeliruan dengan memilih letak iklan yang sulit untuk dilihat oleh para pengunjung. Meskipun terlihat mengganggu namun upayakan menempatkan iklan pada bagian yang mudah dilihat pengunjung.

Biasanya pada bagian atas di dekat sub menu blog atau samping kanan dan kiri di posisi paling atas. Pasalnya posisi tersebut adalah titik pertama yang akan disaksikan oleh pengunjung, jika hanya perlu membaca isi artikel. Tetap saja ada peluang yang tidak dapat dielakkan untuk melihat iklan tersebut.

  1. Pemakaian warna yang menggoda

Banyak sekali para pengunjung blog yang akan lebih mudah fokus dan terpancing melihat titik yang tampil sedikit berbeda. Maka tidak ada salahnya menggunakan iklan dengan warna yang lebih mencolok sehingga menjadi pusat perhatian.

Warna yang mencolok ini bisa juga didapatkan dari frame pada space iklan tersebut. Warna yang sedikit tidak nyambung mampu menggoda para pengunjung untuk melihat dan mengklik iklan tersebut. Jika semakin banyak yang tertarik maka jumlah uang yang didapatkan pun akan semakin tinggi.

  1. Memasang berbagai iklan sekaligus

Hindari hanya memasang iklan untuk satu produk atau laman saja, sebab pendapatan dari PPC yang digunakan akan lebih terbatas. Tentunya menjadi kurang menarik ketika pengunjung dihadapkan pada iklan sejenis, produk yang sama, dan terkesan terbatas begitu saja.

Maka sebaiknya menambah channel iklan dari berbagai situs sekaligus dengan beragam produk. Tidak sedikit lama yang mencari para blogger dengan penyediaan space iklan yang diperlukan untuk promosi. Semakin banyak iklan yang terpajang dan berbeda maka akan meningkatkan minat pengunjung membuka situs tersebut.

Baca Artikel Terkait :

Meski memasang iklan yang banyak meningkatkan peluang PPC meningkat, namun sebaiknya jangan berlebihan. Pasalnya ada beberapa blog yang saat dibuka sambutan iklan berjubel tiada henti dan pengunjung bingung melihat isi blog tersebut. Akhirnya pengunjung akan merasa gerah dan emosi dengan penampakan yang baru saja dilihatnya.

Sediakan space iklan yang terbatas dan memperhatikan estetika keindahan penampilan blog. Penempatan iklan yang tepat dengan komposisi yang pas akan menjadikan blog tetap terlihat indah. Mudah bukan menekuni PPC meski blog lokal yang ditekuni?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *