Tips Menata Half Bun Cantik Yang Natural Dan Elegan

Saat hari Sabtu tiba atau kebetulan anda sedang mendapatkan cuti panjang dari kantor, bukankah terasa sangat menyenangkan jika diisi dengan kegiatan positif ?

i 58

Salah satunya adalah dengan menghadiri acara pesta keluarga seperti tea afternoon dimana anda bisa hadir dengan memakai dress terbagus koleksi busana pesta anda, atau belajar memakai make – up komplit dan catokan rambut yang demanding.

Namun, jika selama anda sibuk di kantor anda selalu terjebak dengan gaya rambut yang itu – itu saja, bagaimana jika sekali waktu anda mencoba sesuatu  yang lainnya ? Gaya rambut half bun misalnya, ternyata sedang digemari oleh banyak selebriti di Hollywood termasuk remaja putri di Indonesia. Meskipun terlihat simple, dalam menata half bun diperlukan beberap trik :

1. Ciptakan rambut berombak secara natural terlebih dahulu.

Untuk membuat gelombang rambut yang natural, berikut tahapan step by stepnya :

Tarik seluruh rambut anda dengan kuat ke belakang lalu ikat ekor kuda dengan memakai karet rambut warna hitam. Jika rambut anda kurang panjang untuk dibuat ekor kuda yang tinggi, biarkan sisa rambut terurai.

Tetapi tata dengan rapi meskipun menggunakan gaya berantakan, secara terpisah anda bisa mengeriting rambut ini atau membiarkannya begitu saja dan tertutup oleh rambut anda yang lebih panjang sehingga terlihat ikal nanti.

Bagi ikatan rambut menjadi dua, pegang masing – masing bagian rambut dengan kedua tangan. Jika kondisi rambut anda sangat panjang atau sangat tebal, mungkin harus membaginya menjadi empat.

Gunakan alat catok keriting. Pegang pengeriting rambut agak jauh dari wajah anda. Semakin jauh jarak lilitan rambut, maka gelombang rambut yang diciptakan akan semakin longgar atau besar. Biarkan lilitan rambut dipengeriting selama 10 – 15 detik, lalu lepaskan. Ulangi sekali lagi.

Apabila ikat ekor kuda anda terbagi menjadi dua atau empat bagian sudah bergelombang. Semprotkan hairspray dan biarkan sebentar. Lepaskan karet rambut dan sisir rambut bergelombang anda dengan memakai jari. Rambut yang bergelombang akan terurai panjang dengan sempurna, dimana anda bisa tampil lebih natural dan bervolume.

2. Buatlah half bun yang mudah dan praktis.

Cukup ambil sebagian helai rambut bagian belakang dan ikat dengan membentuk gelungan di bagian tengah kepala sedikit ke atas. Biarkan sisa rambut terurai natural untuk menciptakan keajaiban half bun yang sedikit elegan.

contohnya adalah gaya half bun dari sejumlah selebriti d AS ketika mereka menghadiri acara pesta libur sekolah pada hari Sabtu.

Anda bisa memilih model half bun yang cocok dengan gaya busana pesta anda. Tambahkan karet rambut yang nyaman dan jepit rambut menarik jika diperlukan untuk merapikan sisa rambut anda.

Semua wanita menyukai cara cepat dan mudah untuk menata gaya rambut mereka dimana sanggul merupakan salah satu pendukung gaya rambut favorit yang kerap dipilih oleh para wanita karir dalam setiap kesempatan pesta yang mereka hadiri.

Pada jaman dahulu kebanyakan wanita hanya mengetahui jenis sanggul rapi bersifat formal saja seperti menyisir seluruh rambut ke belakang lalu digulung membentuk sanggul ballerina.

Namun saat ini, telah banyak jenis sanggul modern yang bisa menjadi pilihan, disesuaikan dengan selera dan kreatifitas anda dalam tema pesta yang akan dihadiri, dimana sanggul ini memiliki tampilan yang stylish dan mudah diaplikasikan dengan kombinasi gaya rambut half bun, salah satunya adalah messy bun hairstyle.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah gaya rambut yang tampak berantakan tapi tidak menghilangkan kesan elegan adalah gaya rambut yang serbaguna dan sangat ideal untuk dipilih oleh para remaja putri dalam setiap kesempatan pesta yang mereka hadiri.

Sangat sempurna untuk menemani keseharian anda di kantor ataupun di luar kantor untuk keperluan sebuah resepsi pernikahan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *