Tips Mencegah Terkena Serangan Stroke Dengan Cara Sederhana

Tips Mencegah Terkena Serangan Stroke Dengan Cara Sederhana – Stroke merupakan slah satu penyakit yang sering diderita oleh orang yang sudah tua.

Sroke sendiri adalah penyakit yang menyumbat atau menyempit atau pecahnya pembuluh darah di daerah otak.

wanita

Sehingga jalannya darah dan oksigen menuju otak akan berkurang, kemudian akan berakibat pada sel-sel saraf otak. Tips mencegah terkena serangan stroke perlu anda lakukan agar terhindar dari penyakit yang satu ini.

Sebelum melangkah mengenai tips mencegah terkena serangan stroke anda perlu mengetahui gejala penyakit ini. Mengapa stroke bisa terjadi? Gejala stroke yang harus anda waspadai antara lain:

  • Sebagian tubuh akan merasakan mati. Muka akan terasa lemas,
  • Anda akan sulit untuk bicara dan kebingungan akan menyelimuti anda,
  • Mata anda akan terasa kabur, entah hanya satu ada sepasang sekaligus,
  • Ketika anda berjalan, rasanya seperti ingin jatuh,
  • Tba-tiba kepala anda akan terasa sangat pusing dan anda tidak mengetahui penyebabnya.

Selain 5 gejala mengenai penyakit stroke, ada beberapa gejala susulan yang harus anda perhatikan. Anda akan merasakan mual, demam serta muntah-muntah.

Selain itu, anda ingin pingsan secara mendadak. Ada pula beberapa penyebab penyakit stroke, yakni dari faktor medis dan pelaku sendiri.

Gangguan jantung, kolesterol, hipertensi dan beberapa penyakit lainnya dapat menjadi pemicu penyakit stroke. Tips mencegah terkena serangan stroke ini sangat bermanfaat bagi anda.

Untuk menunda atau menghilangkan penyakit stroke, anda perlu mempelajari Tips Mencegah Terkena Serangan Stroke Dengan Cara Sederhana.

Barang berbahaya seprti rokok dapat menjadi sumber penyakit stroke. Maka dari itu sebaiknya segera hentikan pemakain rokok.

Tensi darah perlu diperiksa secara rutin. Makanlah makanan yang sehat. Dengan asupan nutrisi yang baik, maka tubuh juga akan semakin sehat.

Jangan lupa untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. Pola hidup sehat memang menjadi kunci tubuh yang kuat.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu, anda perlu terus memantau berat tubuh ideal anda. Jika kegemukan, segera lakukan olahraga yang rutin. Karena kegemukan akan mengantar anda pada penyakit diabetes dan serangan jantung. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *