Tips Mengatasi Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Minyak ZaitunJerawat adalah salah satu penyakit kulit yang terdapat di wajah yang sering kita alami. Penyakit jerawat ini sering sekali muncul begitu saja di wajah, hal ini di sebabkan oleh faktor makanan yang tidak sehat seperti makanan berlemak dan berminyak. Selain faktor makanan faktor lingkungan juga mempengaruhi timbulnya jerawat seperti debu, dan populasi yang akan menimbulkan jerawat.

Untitled

Memanglah banyak sekali cara untuk mengatasi masalah jerawat dari mulai obat-obatan sampai obat herbal juga bisa mengatasi masalah jerawat. Namun sebagian besar hal itu tidaklah diproleh dengan baik tergantung jenis kulit yang dimiliki.

Tidak di pungkirin jika mengunakan bahan alami masih tidak banyak yang menggunakan dan juga kalah saing dengan produk kimia sintetik yang beredar bebas di pasaran. Perlu di ketahui bahwa sebenarnya jika mengunakan bahan alami sebenarnya lebih ampuh di bandingan dengan kosmetik yang dijual dipasaran.

Terutamanya jika mengunakan bahan alami dari minyak zaitun yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A,B,C,dan D, serta mineral zat besi, magnesium dan kalsium. Dengan begitu manfaat kandungan tersebut dapat bisa di manfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan juga menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antiseptik  dan anti bakterial yang sangat tinggi yang dapat digunakan untuk menghilanhkan jerawat dan bekas noda jerawat. Untuk lebih jelasnya simak artikel di bawah ini dengan baik.

Berikut cara pemakaian minyak zaitun untuk mengatasi jerawat.

  • Membersihkan bagian tangan terlebih dahulu.
  • Membersihkan wajah dengan sabun waja, bertujuan untuk menghindari kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Mengambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan ke wajah serta pijat lembut wajah. Terutama pada bagian yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa menit sekitar 30-40 menit agar meresak ke pori-pori wajah.
  • Bilas dengan air bersih
  • Lakukan hal ini dengan teratur, sebaiknya gunakan sebelum tidur malam.

Jika hal ini dilakukan tanpa hasil, namun sebaiknya anda jangan menyerah. Karena anda bisa mengkombinasikan dengan madu. Berikut cara mengkombinasikan dengan madu.

  • Mencampurkan satu sendok madu dan setengah sendok minyak zaitun kedalam wadah, aduk hingga rata.
  • Oleskan sebagai masker wajah ke bagian yang berjerawat, mengunakan kapas wajah.
  • Diamkan beberapa 20 menit atau lebih sampai mengering dan meresap.
  • Bilas dengan air hingga bersih

Demikianlah ulasan tips mengatasi jerawat yang dapat diterapkan setiap harinya di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi anda.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *