Tips Mengatasi Kantung Mata Secara Natural

Mata adalah jendela hati, menjaga penampilan wajah terlihat tetap cantik dan menarik tidak terlepas dari mata yang indah. Mata yang indah tidak dipengaruhi oleh ukuran bola mata namun lebih kepada bentuknya yang nyaris sempurna.

fia 30

Mata yang bisa disebut sebagai mata yang indah ialah mata yang bersinar dan tidak memiliki kantung mata. Masalah kantung mata kerap menghantui banyak orang sebab menjadikan wajah terlihat kusut dan menua dari usia sebenarnya.

Menjaga keindahan mata sebaiknya paham benar bagaimana menyamarkan atau bahkan menghilangkan kantung mata tersebut. Kantung mata membentuk lingkaran hitam di sekitar bola mata, paling sering berada di bawah mata.

Namun beberapa orang bahkan memiliki kantong mata yang mengitari seluruh area mata, mulai dari atas hingga di kelopak mata. Kantong mata dapat muncul dipicu oleh beberapa hal, maka penting sekali menghindari faktor pemicu tersebut agar tidak semakin parah.

Penyebab munculnya kantung mata bisa karena faktor keturunan, kebiasaan tidur larut malam, dan berada di depan komputer cukup lama. Namun kini Anda bisa sedikit bernafas lega sebab dengan melakukan hal berikut efektif mengurangi dan menghilangkan kantung mata:

1. Waktu istirahat yang cukup

Salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata ialah karena mata terlalu lelah, terjaga hingga larut malam, bekerja tanpa kenal istirahat, dan lain sebagainya. Penting sekali untuk setiap orang yang peduli kesehatan dan juga kecantikan mata. Merawat mata dengan jalan mengistirahatkan mata jika merasa lelah, hindari begadang dan alihkan pandangan jika merasa pegal saat berada di depan layar komputer.

2. Menggunakan masker mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan bermanfaat untuk mengatasi masalah kantung mata berlebihan. Mentimun akan melembabkan kelopak mata dan memberikan nutrisi kepada kulit sensitif di sekitar mata. Cukup menggunakan irisan mentimun segar tipis-tipis, kemudian meletakkannya di kelopak mata.

Diamkan selama beberapa menit kemudian angkat dan bersihkan wajah menggunakan air biasa. Jika dilakukan secara rutin maka lambat laun kantung mata akan memudar dan bisa menghilang dengan sendirinya.

3. Memanfaatkan kantung teh bekas

Terbiasa menyeduh teh celup dan membuang bungkus teh celup tersebut, sebaiknya dimanfaatkan dulu untuk kecantikan sebelum jatuh di tempat sampah. Pasalnya kandungan daun teh efektif merelaksasi otot kulit, termasuk untuk area mata. Cukup gunakan teh celup bekas untuk mengkompres area mata yang berkantung.

Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu dan perlahan kantung mata akan memudar. Semua jenis teh celup bisa digunakan, sehingga tidak harus jenis teh tertentu.

4. Masker kentang

Bahan alami lainnya yang dapat membantu mengusir kantung mata yang merusak penampilan ialah dengan menggunakan kentang. Kentang mengandung senyawa khas yang mampu mencerahkan warna kulit secara alami dan aman untuk area yang sensitif.

Mata yang dipenuhi lingkaran hitam bisa ditempelkan dengan irisan kentang dan dibiarkan selama beberapa menit. Kemudian dibilas dengan air dingin, dan wajib dilakukan sesering mungkin agar hasilnya mulai nampak. Kentang dengan ukuran besar akan lebih membantu sebab mampu menutup seluruh area mata.

Cantik adalah impian semua wanita, sayangnya berbagai kesibukan dan kondisi lainnya membuat kesehatan kulit terganggu. berbagai masalah kulit terutama di area muka tidak mudah untuk dihindari dengan baik.

Maka munculnya kantung mata, jerawat, dan masalah kulit muka lainnya bisa muncul kapan saja. Sebagai jalan keluar yang aman ada baiknya mengatasi berbagai masalah tersebut, termasuk kantung mata, secara alami.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *