Tips Mengatasi Pipi yang Tembem

Tips Mengatasi Pipi yang Tembem – Memiliki pipi yang tembem sebenarnya bukan suatu kekurangan. Akan tetapi bagi sebagian pihak terlebih bagi wanita hal ini menjadikannya tak percaya diri.

1

Bahkan menjadikan penampilan wajahnya terlihat aneh hingga membuatnya tak dapat tampil percaya diri lagi. Hal ini bisa diatasi dengan beberapa trik mudah yang hanya perlu diperhatikan dalam pemakaiannya. Dengan menggunakan sebuah make up semua pipi tembem di bagian kanan dan kiri bisa tersamarkan secara alami.

Terdapat beberapa langkah yang mudah untuk menjalankan trik tersebut, seperti pada tips pemakaian kosmetik berikut ini:

  • Bersihkan wajah secara keseluruhan.
  • Gunakan pembersih dan penyegar.
  • Oleskan pelembab wajah dengan warna yang cerah.
  • Tambahkan olesan pada samping kiri dan kanan hidung dengan warna yang sedikit gelap.
  • Gunakan pewarna pipi yang cerah namun tetap dapat mengimbangi warna make up pada hidung.
  • Terapkan riasan vertikal untuk bagian mata sehingga mampu mengimbangi tampilan dari wajah terutama pada pipi dan hidung.
  • Perhatikan dagu dengan olesan make up yang sama rata dengan pelembab dan foundation.

Setiap penampilan yang diterapkan pada wajah dapat menimbulkan sisi yang berbeda-beda. Terlebih dengan perpaduan penggunaan tekstur kosmetik mampu mengatasi pipi tembem yakni dengan menjadikan hidung lebih mandung. Perlu diketahui bahwa pipi yang tembem bisa menimbulkan hidung yang ikut tembem atau tidak mancung. Berbeda bila dengan hidung yang mancung dengan hidung tersebut akan menutupi pipi yang tembem.

Bentuk pipi dan hidung yang bersampingan ini saling memberikan pengaruh antara satu dengan yang lainnya. Berlaku pula bila hidung dimodifikasi dengan make up dan dijadikan lebih mancung, yang nantinya akan berpengaruh pula pada hasil dimana pipi yang tembem akan terkurangi. Dari modifikasi dan merancang teknik make up inilah yang menjadi cara paling mudah untuk mengatasi tembem berlebih pada pipi.

Selain dari treatment tersebut, Anda yang memiliki pipi tembem sebaiknya menghindari ataupun mengurangi cubitan pada pipi. Sering mencubit pipi karena gemas bisa menjadikan pipi tembem dan semakin tembem. Bahkan mereka yang bertumbuh gemuk pun tak selalu dengan pipi yang gemuk atau tembem. sehingga, kurangi aktivitas untuk mencubit pipi sendiri atau menghindari cubitan dari orang lain agar tembem tidak semakin tembem yang parah.

Memiliki pipi kanan dan kiri yang tembem bahkan menyaingi ukuran hidung bisa menimbulkan penampilan wajah yang terlihat gemuk nan berhidung mancung yang tertunda. Dengan demikian Anda bisa melihat sekaligus memodifikasi bentuk pipi yang tembem itu melalui make up pada bagian hidung dan pipi tersebut.

Serta diimbangi pada treatment lain yang tidak akan atau mengurangi rutinitas untuk mencubit-cubit pipi. Meskipun merasa gemas, namun cubitan tersebut dapat berdampak pada pipi yang menjadi tembem dan lebih gemuk lagi. Akan terasa aneh dan sangat terlihat aneh bilamana tembem berlebihan. Bahkan kondisi seperti ini dapat menjadikan setiap pihak merasa kurang percaya diri.

Meskipun begitu, ada pula sebagian pihak yang merasa percaya diri bahkan semakin percaya diri lagi dengan pipinya yang tembem. Sebab dengan pipi tersebut menjadikannya lebih menggemaskan. Akan tetapi bilamana keadaan ini memuat Anda kurang nyaman, sebaiknya bisa menerapkan tips tersebut.

Intinya ialah pada modifikasi penggunaan make up pada wajah secara keseluruhan. Dari modifikasi yang simple ini dapat memberikan efek yang bagus untuk mendapatkan penampilan wajah yang indah tanpa harus ada tembem pada sisi kanan maupun sisi kiri.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *