Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

Rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga bagi manusia. Dengan memiliki rambut yang bagus akan membuat penampilan menjadi lebih baik. Selain itu , rambut juga sangat berperan penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Untitled

Namun sebagian seseorang dengan memiliki rambut bagus dijadikan ajang bergaya yang sangat terkenal. Maka dari itu kita harus menjaga dan merawat kesehatan rambut, karena rambut sangat sensitif sehingga banyak sekali kita jumpai masalah rambut seperti rontok yang di akaibtkan kekrungan vitamin dan nutrisi rambut.

Agar kita terhindar dari masalah rambut, sebaiknya menjaga kesehatan rambut dan melindunginya dengan perawatan yang sangat intensif. Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah timbulnya rontok.

1. Mengunakan bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mengurangi dan mengatasi masalah rontok. Hal ini dilakukan dengan cara : Menghaluskan bawang putih dengan mengunakan belendersperti jus. Kemudian lakukan pengolesan sdibagian rambut yang rontok sebelum tidur pada malam hari. Lalu keesokan harinya sebaiknya membilasnya dengan shampoo yang berkualitas dan cocok untuk rambut anda.

2. Mengunakan jahe

Jahe juga sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mengobati masalah rambut, salah satunya masalah rambut rontok. Hal ini dilakukan dengan cara yang sama dengan pengelolahan bawang putih, kemudian melakukan pengolesab dibagian rambut yang mengalami masalah kerontokan.

3. Mengunakan teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk mentasi masalah rambut rontok dan menjaga kesehatan rambut. Hal ini dilakukan dengan cara: Melakukan penyeduahan dua kantung teh hijau dengan air hangat, lalu balurkan teh hijau ke bagian rambut dan kulit yang mengalami kerontokan. Kemudian diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

4. Mengunakan Lidah buaya

Kandungan dan nutrisi yang tinggi didalam lidah buaya sangat membantu mengatasi masalah kesehatan rambut dan mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan ini membantu mengembalikan sel-sel kulit kepala yang rusak serta membentuk sel dan jaringan rambut yang lebih sehat.

Hal ini dilakukan dengan cara : melakukan pemotongan lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalam dan oleskan ke bagian rambut yang mengalami kerontokan.

5. Mengunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis memanglah sangat terpercaya sudah sejak dahulu digunakan untuk mengatasi dan menjaga kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis yaitu memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi, dapat dimanfaatkan untuk mengatasi dan menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini dilakukan dengan cara: Melakukan pengirisan jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian lakukan pengusapan dibagian kepala. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Mengunakan minyak kemiri

Minyak kemiri memanglah sudah dikenal sebagai obat tradisional, yang biasanya digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Dengan demikian anda bisa mengunakan kemiri secara langsung maupun dengan kemasan, untuk hasil yang lebih baik sebaiknya mengunakan dengan cara yang langsung.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *