Tips Mengatasi WiFi Yang Error Di Laptop Atau PC

Tips mengatasi Wi – Fi yang error di laptop atau PC dapat dengan mudah anda atasi karena saat ini banyak web site yang menyediakan fasilitas ini.

Melalui artikel kami kali ini, kami ingin memberikan tutorial bagaimana cara melakukan setting WiFi pada PC dan laptop anda yang sedang error.

inastal

Mungkin bagi yang belum mengetahui cara settingnya, perlu belajar lagi lebih banyak tentang mengatasi error pada laptop, anda bisa dengan serius memperhatikan tutorial dari ulasan singkat kami, di sini kami akan memberikan beberapa tips untuk anda lakukan dengan mudah.

Sebagai langkah awal pastinya anda akan kebingungan apalagi pada kondisi yang benar-benar membutuhkan koneksi WiFi untuk bisa memulai bekerja.

Karena salah sedikit saja seperti kadang-kadang jika anda salah tekan tombol maka bisa menyebabkan malfungsi pada Wi-Fi anda, nah untuk cara settingnya, silahkan anda perhatikan tutorial ini :

Cek Modem Dan Rounter Pada Laptop Anda

Yang pertama adalah anda harus bisa melakukan check pada modem anda, apakah sinyal untuk memakai Wi-Fi terhadap modem anda masih bisa berjalan normal atau tidak, jika tidak maka silahkan setting pada menu kontrol panel, untuk cara settingnya anda bisa membaca langkah-langkah praktis di bawah ini :

Pertama, cobalah anda tekan dahulu tombol pada keyword laptop atau PC anda, pilihlah untuk menekan tombol FN+F2 merupakan tombol yang sering digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Wi-Fi anda, jika masih tidak bisa, maka mungkin bisa mencoba cara lain.

Cek Wi – Fi Di Laptop

Nah, anda bisa melakukan cara kedua untuk bisa melakukan cek Wi – Fi anda yang mengalami error di laptop atau PC anda.

Supaya anda bisa dengan mudah mengetahui komponen apa saja yang mengalami kerusakan maka terlebih dahulu kenali dan ketahui apa masalah yang sebenarnya terjadi, apakah anda salah dalam menekan tombol atau salah saat anda akan melakukan setting.

sehingga anda tidak tahu dan kurang tanggap bahwa settingan tersebut dapat mempengaruhi deteksi Wi – Fi anda.

Faktor Software Pada Smartphone

Namun jika masalah error WiFi disebabkan karena faktor software, mungkin anda hanya bisa memperbaikinya dengan cara mengikuti tutorial yang bisa diperoleh melalui Jokowarino.id, jika anda berniat ingin mencobanya maka langsung saja simak ulasan kami yang satu ini.

  1. Pertama – tama siapkan smartphone android anda.
  2. Setelah itu buka menu dial – up atau panggilan.
  3. Tekan tombol *#*#526#*#*
  4. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang akan memperbaiki error Wi – Fi anda.
  5. Tunggu saja sampai proses tersebut selesai.
  6. Apabila sudah selesai, reboot smartphone anda.
  7. Setelah itu gunakan untuk menyalakan Wi Fi kembali.

Perlu anda ketahui bahwa cara tersebut d atas hanya bisa diaplikasikan untuk beberapa perangkat smartphone android saja, utamanya adalah smartphone android buatan Samsung.

Baca Artikl Lainnya :

Semoga informasi yang kami berikan kepada anda bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Ikuti terus up-date berita menarik lain seputar tips, trik dan review gadget terbaru hanya di jokowarino.id.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *