Tips Menghilangkan Uban Dengan Masker Alami

Uban merupakan perubahan rambut di karenakan penuaan pada usia atau umur yang mengalami perubahan menjadi putih dan gatal-gatal pada kepala. Namun dengan perubahan zaman kini yang mudah juga bisa mengalami perubahan juga yaitu tumbuhnya uban. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor genetika, stres dan lingkungan hidup.

Untitled

Nah untuk mengatasi maslah uban ini anda harus melakukan perawatan rambut dengan ekstra baik. Berikut macam-macam bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk mengatasi dan menjaga kesehatan rambut agar tidak timbulnya uban.

1. Mengunakan ampas Teh

Dengan mengunakan obat tradisional ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan juga mengatsi uban dengan cara membuat masker. Hal ini di lakukan dengan cara : Mendiamkan ampas teh selama 24 jam, lalu menambahkan garam dapur 1 sendok. Dan lakukan konsumsi dengan teratur, sebaiknya sebelum tidur pada malam hari.

2. Mengunakan biji pepaya

Dengan memanfaatkan biji pepaya ternyata sangat berguna bagi kesehatan rambut dan juga mengatasi masalah uban. Karena kandungan yang terdapat dalam biji pepaya sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut yang akan menyebabkan timbulnya uban. Hal ini di lakukan dengan cara : Biji di cuci hingga bersihdan sangrai, kemudian lakukan penumbukan biji hingga halusdan tambahkan minyak kelapa. Selanjutnya lakukan pemaskeran pada uban yang terdapat di kepala anda diamkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin .

3. Mengunakan daun bunga sepatu

Tanaman ini memiliki kandungan yang sangat tinggi serta nutrisi yang dapat menghilangkan uban dengan efektif. Hal ini di lakukan dengan cara : Melakukan penghalusan daun bunga sepatu dengan di tumbuk atau di blende, kemudian tambahkan dengan air dan juga air jeruk. Kemudian lakukan penyimpanan beberapa jam lalu lakukan pemaskeran rambut dan uban anda .

4. Mengunakan mahkota bunga sepatu

Selain daun bunga sepatu ternyata mahkota bunga sepatu sangat bermanfaat juga untuk kesehatan rambut dan mengatasi uban. Dengan cara : Menghaluskan mahkota bunga sepatu kemudian menambahkan 200 ml minyak kelapa yang telah di panaskan. Lalu diamkan beberapa menit dan tunggu sampai dingin. Kemudian lakukan pemaskeran di bagian yang terdapat uban.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah ulasan sekilas tentang cara menghilangkan uban dengan bahan alami semoga bermanfaat dan berguna bagi yang ingin menghilangkan dan menjaga kesehatan kulit dan rambut agar terhindar dari timbulnya uban di kepala.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *