Tips Menghindari Kelelahan sebelum Menjalani Persalinan

Tips Menghindari Kelelahan sebelum Menjalani Persalinan – Ibu yang sedang mengandung kini sudah memasuki trimester terakhir masa kandungan.

Pada fase ini ibu harus mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan seperti perlengkapan, kesiapan mental, dan kesehatan.

asew

Untuk itu, suami juga harus ikut bekerja sama dalam mempersiapkan segalanya. Jangan sampai ada yang tertinggal untuk berjaga – jaga jika sesuatu bakal terjadi.

Untuk masalah perlengkapan mungkin suami bisa membantu, tetapi bagaimana dengan kesehatan ibu sendiri?

Peran orang lain dalam membantu tidak akan berjalan maksimal, maka anda yang harus membantu diri anda sendiri dalam menjaga kesehatan.

Sebaiknya hindari kelelahan supaya anda mempunyai cukup tenaga yang tersimpan untuk melakukan persalinan. Berikut beberapa tips menghindari kelelahan sebelum menjalani persalinan.

Makanan bergizi

Cobalah atur asupan anda agar janin bisa mendapat gizi yang baik. Asupan anda juga bisa berpengaruh pada kondisi tubuh anda.

Untuk itu makanlah- makan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi serta menambah stamina anda.

Pola makan 4 sehat 5 sempurna akan sangat baik untuk menjaga anda dari kelelahan.  Serat yang terdapat pada buah seperti jeruk, melon, dan semangka akan menambah energi anda menjelang persalinan.

Latihan kehamilan

Melatihan kesiapan tubuh anda sebelum persalinan akan sangat baik untuk dilakukan. Ada banyak metode olahraga yang bisa anda lakukan saat hamil, seperti yoga dan senam kehamilan.

Tentunya porsi olahraga tidak akan seberat olahraga biasa. Istruktur untuk berlatih bisa anda gunakan supaya anda bisa melatih tubuh anda dengan maksimal.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Setiap orang mesti memenuhi kebutuhan cairan sehar agar terhindar dari penyakit. Begitu juga dengan ibu hamil, tentunya kebutuhan vitamin dan mineral mesti terpenuhi untuk memberikan energi pada tubuh serta janin. Saluran pencernaan juga akan lancar dan membuat tubuh anda tetap bugar.

Atur jadwal istirahat anda

Jika ibu sedang hamil, tentunya waktu istirahat sangat diperlukan supaya tidak kelelahan saat bersalin nanti.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk itu coba pola waktu istirahat anda pada siang maupun malam hari. Jangan sampai anda terlalu asik beraktifitas sampai lupa kesehatan janin anda. Pejamkan mata anda pada siang hari kurang lebih selama 20 menit, kemudian tidur maksimal jam 10 pada malam hari.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *