Tips Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Sakit gigi merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menyakitkan. Sakit gigi ini memiliki rasa yang sangat beragam yaitu dari sulit untuk tidur, sulit makan dan sensitif terhadap suara yang keras. Yang akan membuat konsenrasi terganggu ketika melakukan aktivitas dan bahkan kadang tidak bisa melakukan pekerjaan.

Untitled

Sakit gigi juga bisa membuat seseorang tidak terkendali dari biasanya, sehingga membuat seseorang terkadang emosianal yang berlebihan. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh gigi berlubang maupun gusi yang luka bahkan faktor makanan juga mempengaruhi dengan meninggalkan sisa-sisa makanan akan membuat gigi menjadi sakit.

Penyebab Sakit Gigi

Penyebab sakit gigi disebabkan oleh faktor makanan dan minuman seperti sering memakan dan mengonsumsi permen karet dan juga minuman kaleng. Dengan seringnya mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak baik untuk kesehatan gigi, akan mengakibatkan gigi akan berlubang karena dari beberapa kandungan yang mengakibatkan gigi sakit dan berlubang.

Misalnya kandungan asam yang terdapat didalam minuman kaleng yang akan merusak pigmen dan lepisan gigi dan membuat gigi akan membusuk. Dan mengakibatkan kerusakan pada gigi dan membuat gigi sakit dan linuh saat memakan makanan yang dingin atau lainnya .

Namun sampai saat ini, banyak sekali yang tidaklah mengetahui obat alami dari sakit gigi. Sebenarnya banyak sekali obat alami yang bisa kiita gunakan untuk mengobati dan juga menjaga kesehatan gigi, salah satunya adalah mengunakan bawang putih ternyata bawang putih ini sangat berguna untuk mengobati dan menjaga kesehatan gigi. Kandungan yang terdapat didalam bawang putih dapat membunuh kuman dan bekteri yang mengakibatkan gigi berlubang dan gigi sakit.

Cara mengobati sakit gigi

Untuk mengatasi sakit gigi sebenarnya sangatlah mudah asalnya kita dapat mengetahui cara dan bahan apa yang kita gunakan untuk mengobati masalah sakit gigi. Untuk bahan yang paling ampuh untuk mengatasi sakit gigi yaitu mengunakan bawang putih.

Bawang putih sangat dipercaya memiliki kandungan yang sangat tinggi dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam mulut yang mengakibatkan gigi berlubang dan sakit lainnya. Hal ini dilakukan dengan cara :

  • Menyiapkan bawang yang akan diolah untuk mengobati sakit gigi.
  • Ambil bawag putih secukupnya sekitar 2-3 siung
  • Kemudian lakukan pencucian dengan bersih
  • Kemudian lakukan penghalusan atau iris kecil
  • Lalu letakan ke bagian yang sakit dan diamkan beberapa menit
  • Dan bilas mengunakan air hangat.

Dengan melakukan secara rutin dan teratur akan mengurangi rasa sakit dan kelama-lamaan akan bisa menghilangkan rasa sakit dan juga sakit gigi tidak ada lagi. Namun jika anda masih merasakan sakit yang lebih para sebaiknya melakukan konsultasi keklinik terdekat, agar tidak terjadi kerusakan penyakit gigi yang lebih parah lagi.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *