Tips Menjadi Orang yang Kreatif

Salah satu sifat positif yang harus dimiliki setiap orang adalah kreatif. Bahkan, sejak kecil, orang tua selalu mendorong anak-anaknya agar memiliki sifat kreatif dengan membelikan mainan untuk mengembangkan imajinasi.

e 24

Kadang-kadang ada seseorang yang sejak lahir, sudah memiliki bakat kreatif yang dapat diandalkan. Namun, bagi Anda yang mungkin merasa kurang mengembangkan kreativitas, ada beberapa tips yang bisa diikuti agar menjadi orang yang kreatif.

Bagaimana cara menjadi orang yang kreatif? Simak terus tips-tips berikut ini ya…

  • Membuat hal yang di luar bayangan orang lain

Orang yang kreatif umumnya melakukan banyak aktivitas di luar zona nyaman atau bahkan tidak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya. Mereka banyak memiliki mimpi dan cita-cita yang mungkin bagi orang lain adalah hal mustahil untuk diwujudkan.

Tengok saja, beberapa orang kreatif seperti Bill Gates, Walt Disney atau Steve Job. Mereka telah mewujudkan impian yang bagi orang lain di zaman dulu hanyalah angan-angan.

  • Sering berinteraksi sosial

Kenapa harus sering berinteraksi sosial? Yap. Ini adalah salah satu cara agar Anda memiliki daya kreasi dan imajinasi. Bayangkan jika ada seseorang yang mengisolir diri sendiri tanpa teman atau jarang keluar rumah. Ada banyak hal-hal baru di luar sana untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi.

  • Lakukan riset dan terus belajar

Belajar bisa dari mana saja. Tidak harus duduk di bangku sekolah atau perguruan tinggi. Bahkan, Anda bisa belajar dari seseorang yang mungkin Anda jumpai di jalanan.

Anda bisa membaca buku di perpustakaan, mencari tutorial di internet atau mencari seorang tutor berpengalaman. Asah terus kemampuan dan kembangkan imajinasi agar kreativitas Anda terus merekah dan memunculkan ide-ide cemerlang.

  • Luangkan waktu me time

Banyak orang yan menyepelekan manfaat dari me time atau waktu bagi diri sendiri. Padahal, dalam waktu inilah Anda bisa menemukan kembali jati diri dan merenungkan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

Baca Artikel Lainnya :

Sesekali, cobalah meluangkan waktu untuk diri sendiri dan merenungkan apakah mimpi-mimpi Anda sudah tercapai. Manjakan diri Anda untuk menghilangkan stres. Ketika stres pergi, maka gagasan-gagasan baru akan segera terbit.

Selamat menjadi orang yang kreatif ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *