Tips Menjaga Fungsi Hati atau Liver (Detoksifikasi Hati)

Tips Menjaga Fungsi Hati atau Liver (Detoksifikasi Hati) –  Hati merupakan organ penting yang sangat diperlukan oleh tubuh. Tanpa sadar anda disibukkan oleh aktivitas sehari-hari yang tidak memungkinkan anda untuk menjaga kesehatan hati. Maka diperlukan tips menjaga fungsi hati atau liver (detoksifikasi hati).

Untitled

Detoksifikasi sendiri berarti menjaga hati dari racun serta mengatur metabolisme dalam tubuh. Sudah seharusnya liver harus dijaga agar tetap sehat. Pasalnya, dalam tubuh kita organ hati hanya ada satu dengan fungsi yang sangat penting dalam tubuh.

Hati atau liver dapat mengalami peradangan. Penyebabnya pun ada berbagai macam. Salah satunya, kurang menjaga pola hidup. Terkadang kegiatan yang berlebihan tanpa diimbangi istirahat yang cukup juga kurang baik. Jadi keseimbangan antara aktivitas dan pola tidur juga sangat perlu diperhatikan.

Janganlah sering makanan instan karena kurang higienis. Selain itu, menyebabkan hati terlalu keras bekerja. Penyebab yang terakhir, diperlukan pola makan yang teratur agar keseimbangan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga. Jadi tips menjaga fungsi hati atau liver (detoksifikasi hati) perlu anda coba.

Tips menjaga fungsi hati atau liver (detoksifikasi hati) juga dapat anda lakukan dengan mengonsumsi makanan alami, seperti yang dijelaskan berikut ini:

  1. Jeruk nipis dipercaya dapat membersihkan hati karena kandungan vitamin c yang cukup banyak dalam buah ini,
  2. Sayur-mayur hijau segar yang banyak mengandung klorofil sebagai senjata ampuh untuk melawan racun. Selain itu, sayuran juga memiliki fungsi lain yakni menetralisir pestisida dan senyawa kimia yang ada di dalam tubuh,
  3. Teh hijau banyak mengandung antioksidan jenis katekin yang berfungsi untuk menetralisir racun dalam hati serta berat badan dapat turun,
  4. Bawang putih mampu membuang zat sampah dalam hati karena banyak mengandung senyawa allicin serta selenium,
  5. Minyak organik dapat menghilangkan racun dengan cepat dari dalam rubuh.

Bahan-bahan alami tersebut dapat dijadikan tips menjaga fungsi hati atau liver (detoksifikasi hati) yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Cara mengonsumsinya pun dapat anda variasi sesuai kreatifitas anda. Untuk menjaga kinerja hati agar tetap optimal maka cukup konsumsi buah dan sayuran segar secara rutin. Tunggu apa lagi, sediakan buah segar dalam menu makanan anda..

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *