Tips Menurunkan Berat Badan 10 Kg tanpa Olahraga

Tips Menurunkan Berat Badan 10 Kg tanpa Olahraga – Pernahkan Anda mengucapkan niat untuk menurunkan berat badan sebelum melakukan peristiwa penting misal seperti hari wisuda ataupun hari pernikahan. Akan tetapi bisakah Anda menurunkan berat badan secara efektif dalam waktu singkat?

Untitled

Cara yag paling baik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi asupan kalori serta meningkatkan aktivtas fisik. Akan tetapi sebenarnya jika memang niat Anda bisa saja menurunkan berat badan dengan target 10 kg dalam sebulan tanpa perlu olahraga.

Lalu bagaimana caranya?

Berikut beberapa tips menurunkan bera badan 10 kg tanpa olahraga yang bisa Anda terapkan:

  1. Menjaga asupan kalori

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur asupan kalori. Pastikan jumlah kalori Anda tak lebih dari 1.100 kalori per harinya.

Memang sekilas tampaknya sangat sulit, akan tetapi cara paling sehat dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi kalori.

Anda bis amemulainya dengan tahap awal perubahan kecil misal yang paling sederhana adalah mengurangi asupan karbohidrat seperti nasi atau roti dan menggantinya dengan yoghurt, makan 2-3 kali sehari dengan porsi kecil dan tidak makan sekali atau hanya 2 kali dengan porsi yang besar.

  1. Buatlah jurnal

Catat apa saja makanan dan minuman yang biasanya Anda santap. Dengan mencatat jurnal seperti ini maka Anda akan tahu asupan kalori harian Anda.

Selain itu Anda juga bisa mengundul aplikasi pada ponsel Anda. untuk menghitung jumlh asupan kalori Anda dan juga berapa yang harus dibakar dengan olahraga tiap harinya.

  1. Menghindari minuman manis

Jangan lupa untuk minum air putih 8-10 gelas per hari. Anda harus bisa menghindari semua jenis minuman yang mengandung pemanis dan termasuk soft drink, jus, the atau kopi dengan tambahan gula.

Hindari pula alkohol karena minuman satu ini memiliki jumlah kalori tinggi akan tetapi nol nutrisi.

  1. Selalu penuhi asupan vitamin

Selain kebutuhan serat yang harus tetap terjaga, Anda juga harus memperhatikan kebutuhan asupan vitamin. Bila perlu Anda juga bisa menambahkan konsumsi suplemen untuk tetap menjaga jumlah nutrisi dalam tubuh Anda tercukupi.

Jenis suplemen seperti asam amino L-glutamin juga dapat membantu Anda mengurangi nafsu makan sekaligus dapat mempercepat proses pembakaran lemak.

  1. Jangan terlalu sering menimbang

Memang dalam setiap program peurunan berat badan Anda akan selalu penasaran dengan berat badan Anda.

Tahanlah diri untuk tidak terlalu sering menimbang berat badan Anda. Sebaiknya Anda menimbang berat badan hanya seminggu sekali saja, sehingga hasil yang Anda lihat lebih akurat.

Baca Juga :

Menimbang berat badan Anda setiap hari hanya akan menjadikan Anda malas karena hasil yang Anda lihat belum menunjukkan target Anda. Tentu tidak bisa hanya dalam sehari saja bukan?

Nah sekarang sudah tahu kan ladies, bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg tanpa harus olahraga. Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *