Tips Mudah berinvestasi untuk menjadi cepat kaya

Tips Mudah berinvestasi untuk menjadi cepat kaya – Tips berinvestasi untuk menjadi cepat kaya tentu saja perlu Anda lakukan. Banyak para pegawai kantoran yang sekarang ini sudah membanting stir untuk menjadi investor supaya bisa meningkatkan taraf hidupnya. Sebab mereka berpendapat, hanya menjadi karyawan yang menerima gaji tetap setiap bulannya saja tidak mungkin bisa cepat memperkaya diri.

Untitled

Oleh sebab itu, bagi Anda yang juga ingin menjadi eepat kaya, perhatikanlah beberapa tips untuk berinvestasi seperti di bawah ini :

  1. Anda harus mengetahui waktu paling tepat untuk membeli sebuah perusahaan, yaitu ketika perusahaan itu sedang bermasalah. Sebab, Anda bisa membelinya dengan harga yang relative murah dari pasaran.
  2. Perhatikan dengan teliti, saham apa yang akan Anda beli untuk berinvestasi. Jangan sampai membeli saham yang justru tidak disukai banyak orang karena dapat merugikan diri Anda sendiri untuk ke depannya. Pahamilah portofolio dari perusahaan yang akan Anda beli sahamnya tersebut. Juga cari tahu seberapa luas potensi pasarnya.
  3. Utamakan untuk berpikir panjang terlebih dulu sebelum menentukan bidang investasi! Perlu Anda ketahui, bahwa investasi membutuhkan pikiran jangka panjang, sementara spekulan hanya membutuhkan pemikiran jangka pendek saja. Oleh sebab itu, untuk bisa sukses menjadi investor, setidaknya Anda harus berinvestasi minimal 5 tahun.
  4. Belilah perusahaan atau saham yang baik di harga yang wajar. Jangan beli perusahaan yang justru dibanderol dengan harga tinggi.
  5. Tentukan pilihan Anda untuk berinvestasi pada bisnis yang bisa berjalan dengan mudah. Sebab, cepat atau lambat investasi tersebut akan berbuah hasil yang manis, jika dibandingkan dengan berinvestasi pada bisnis yang rumit.
  6. Jangan terburu-buru untuk mengambil sebuah keputusan ketika memiliki saham. Perlu Anda pahami, bahwa pasar saham merupakan sebuah permainan. Oleh sebab itu, jangan gegabah untuk langsung berpindah pada saat harga saham yang Anda miliki tersebut sedang jatuh. Namun, alangkah baiknya jika Anda mencoba bersabar untuk menunggu bagaimana perkembangan selanjutnya, sebab ada kemungkinan harga saham tersebut kembali naik ke harga semula, atau bahkan menjadi lebih tinggi. Jika Anda tetap merasa khawatir dan tidak bisa tenang, Anda juga bisa berkonsultasi dengan orang yang sudah ahlinya, seperti dengan manajer keunangan. Anda baru bisa mengambil keputusan untuk menjual saham apabila memang akan memberi keuntungan untuk Anda. Sebagai seorang investor, merupakan hal yang sangat penting untuk berpikir matang terlebih dulu untuk menentukan pilihan yang terbaik.
  7. Untuk dapat berinvestasi yang menguntungkan, Anda harus bisa mencari perbedaan antara dua keadaan. Yakni rasa senang dan jumlah dana yang harus dikeluarkan pada saat membeli barang atau produk untuk berinvestasi. Ketahuilah jika kedua hal tersebut merupakan musuh paling besar dan membahayakan bagi setiap investor. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba untuk menjadi orang yang rakus jika orang lain takut. Dan sebaliknya, menjadi takut jika orang lain rakus.
  8. Untuk menjadi seorang investor yang sukses dan bisa cepat kaya karena melakukan investasi, Anda tidak perlu memiliki otak yang jenius sekalipun. Anda tidak perlu menjadi seorang peneliti ataupun professor yang mengetahui secara pasti soal bidang tertentu. Perlu Anda ketahui, jika investasi tak akan berpengaruh pada kedua jenis IQ seseorang, baik IQ tinggi ataupun IQ rendah. Tak ada kebenaran yang menyatakan jika orang yang memiliki IQ tinggi pasti bisa lebih sukses daripada mereka yang ber-IQ rendah. Akan tetapi untuk berinvestasi, Anda hanya harus paham betul soal portofolio, perusahaan, dan pangsa pasarnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *