Tips Mudah dan Alami Agar Awet Muda

Tips Mudah dan Alami Agar Awet Muda – Selalu terlihat muda memang menyenangkan, hal ini menandakan bahwa kecantikan yang dimiliki masih terjaga meski usia bertambah. Banyak orang yang bisa tetap awet muda secara alami namun ada pula yang harus melakukan perawatan.

1

Akan menjadi tanda tanya untuk ditiru bagaimana seseorang bisa terlihat awet muda meski tidak pernah menggunakan produk perawatan kulit yang neko-neko. Perlu dipahami bahwa menjadi awet muda dapat diusahakan dan usaha tersebut tidak harus dengan jalan operasi atau menggunakan krim mahal.

Awet muda secara alami

Ada beberapa jalan alami yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit yang selalu bersinar dan lebih awet muda. Apa saja jalan alami tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Rutin membersihkan wajah secara menyeluruh

Banyak perempuan yang keluar rumah dengan menggunakan make up untuk menjaga agar terlihat selalu cerah atau tidak pucat. Menggunakan berbagai jenis produk kosmetik sah saja dilakukan agar lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Apabila ingin memiliki wajah yang terlihat awet muda maka usahakan setelah beraktivitas membersihkan wajah secara tuntas. Wajah yang terjaga kebersihan kulitnya akan lebih mudah dalam menyerap semua nutrisi yang ada. Hasilnya kulit lebih kenyal, sehat, dan tentu saja terlihat awet muda.

  1. Merawat kecantikan kulit sejak dini

Bagi Anda yang selama ini menutup mata akan berbagai produk perawatan kulit, namun berkeinginan awet muda. Mulailah dari sekarang untuk melakukan berbagai ritual penting perawatan wajah, mulai dari menggunakan pelembab, tabir surya, sabun muka, krim malam, dan lain sebagainya.

Rutinitas perawatan yang dijalankan dalam jangka panjang akan bermanfaat menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Maka sangat penting sekali mengulaskan pelembab, krim malam menjelang tidur, dan lain-lain agar kulit selalu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

  1. Rajin melakukan olahraga

Rajin melakukan olahraga akan membantu siapa saja untuk selalu tampil energik dan tentunya terlihat awet muda. Mengapa bisa demikian? Alasannya sederhana saja pasalnya dengan olahraga rutin yakni sekitar 3 kali dalam satu minggu.

Maka akan ada pelepasan hormon anti aging dari adanya rangsangan terhadap sistem Hiposis Hipotalamus dari otak. Lewat olahraga inilah yang menjadikan seseorang mampu mempertahankan kekencangan kulit sekaligus kekuatan tubuhnya. Metabolisme tubuh melalui olahraga juga akan terjaga dengan baik dan hasilnya adalah tubuh sehat dan kuat.

  1. Rutin memberikan masker pada wajah

Merawat kekencangan kulit wajah juga lebih mudah dilakukan jika rajin menggunakan masker wajah, terlebih masker yang alami. Salah satu bahan alami yang bisa membantu menjaga kekencangan kulit ialah putih telur dan juga jeruk lemon. Anda sebaiknya menggunakan masker putih telur secara rutin yang membantu menjaga kulit tetap kencang.

Kemudian putih telur juga memberikan nutrisi yang diperlukan kulit agar selalu bersinar. Apalagi putih telur juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada pori kulit. Kulit bersih, kenyal, putih, dan juga kencang akan didapatkan hanya dengan menggunakan satu bahan, yakni putih telur.

  1. Menjaga tubuh untuk beristirahat secara cukup

Tubuh yang kelelahan akan menjadikan Kita mudah terkena stress dan berdampak pada kesehatan sekaligus pada raut wajah. Orang yang kurang istirahat selain rentan sakit juga terlihat pucat dan wajah nampak lebih tua. Jika ingin tetap terlihat muda maka usahakan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan istirahat. Istirahat yang cukup menekan stress, menjaga kestabilan metabolisme, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *