Tips mudah menghilangkan bau bawang di tangan setelah memotong bawang

Bau bawang memang selalu menjadi hal yang mengganggu apalagi saat memotongnya. Bawang memang sering digunakan sebagai bumbu masak yang bisa melezatkan makanan.

h 39

Banyak sekali jenis makanan yang menggunakan bawang merah ataupun bawang putih. Bumbu masak yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di kios – kios yang menjual sayuran atau makanan.

Biasanya bawang akan dipotong terlebih dahulu menjadi irisan kecil yang kemudian baru ditambahkan ke makanan anda. Tentunya bawang akan bersentuhan langsung dengan tangan anda.

Seringkali saat memotong bawang anda sering menangis karena aroma bawang yang memicu keluarnya air mata, seperti anda kasihan sayuran ini terpotong – potong. Baunya pun biasa menempel pada tangan anda dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan sabun saja.

Untuk itu saya mempunyai beberapa tips mudah menghilangkan bau bawang di tangan setelah memotong bawang.

  • Taburkan bubuk kopi. Bubuk kopi ditaburkan ke tangan anda lalu cuci dengan air. Hal ini dapat menghilangkan bau bawang dan menggantinya dengan bau kopi yang lebih sedap.
  • Menggunakan garam. Garam juga bisa menghilangkan bau bawang yang tidak sedap di tangan anda. Caranya taburkan secukupnya garam pada tangan anda lalu cuci dengan air dingin.
  • Pasta gigi. Perlengkapan yang satu ini selain mencuci gigi juga bisa menghilangkan bau bawang yang tidak sedap di tangan anda. Caranya oleskan secukupnya pasta gigi di tangan anda. Oleskan secara merata lalu cuci dengan air bersih.

Baca Artikel Lainnya :

  • Lumuri cuka. Cuka juga mampu menghilangkan bau bawang yang menempel pada tangan anda. Lumuri cuka ke tangan anda lalu bilas dengan air. Kemudian cuci tangan anda sekali lagi dengan sabun, tentunya anda tidak mau bau cuka yang menyengat menempel di tangan anda bukan?
  • Menggosok tangan di stainless steel. Mungkin cara ini agak sedikit aneh, tetapi memang ampuh untuk menghilangkan bau bawang pada tangan anda. Caranya gosokkan tangan anda setelah mengiris bawang dengan alat dapur yang berbahan stainless steel. Gosokkan sambil dialiri air bersih.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *