Tips Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Cara melenyapkan jerawat bisa anda lakukan secara tradisional dengan memakai madu dan bahan – bahan pendukung lainnya yang diketahui banyak mengandung zat antiseptik alami dan diketahui ampuh untuk membunuh bakteri sekaligus membersihkan luka karena jerawat.

n 104

Madu banyak mengandung zat anti inflamasi yang berfungsi untuk menghentikan peradangan pada luka karena jerawat. Juga zat – zat khusus lainnya di dalam cairan madu membuatnya mudah lengket di pori – pori kulit wajah sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat kotoran dan debu dari wajah anda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda terapkan di rumah untuk menghilangkan jerawat dengan memakai obat dari madu dan kombinasinya :

1. Pakailah masker madu alami.

Ada beragam jenis madu yang dengan mudah anda jumpai di pasaran. Salah satunya adalah madu alami dalam kondisi mentah atau madu yang diambil secara langsung dari sarang lebah di kebun – kebun karet atau dari hutan perdu.

Jika anda kebetulan menemukan madu yang diambil dari sarang lebah di kebun – kebun karet atau hutan perdu maka bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah berjerawat, caranya adalah :

ambil beberapa tetes madu alami, bersihkan wajah dan tubuh dengan mandi seperti biasa kemudian terapkan secara langsung pada seluruh bagian jerawat di wajah dengan menggunakan kapas lembut, biarkan madu meresap ke dalam pori – pori kulit wajah selama sekitar 45 menit.

Setelah dirasa kering atau lengket dan muka menjadi tebal pada permukaan kulit maka bilaslah dengan memakai air dingin atau air es.

Lakukan perawatan ini beberapa kali secara rutin maka anda bisa melihat adanya perbedaan wajah dari sebelum memakai perawatan ini hingga saat anda mulai menjalaninya dengan kesungguhan hati disertai takaran yang tepat adalah 3 kali dalam seminggu.

2. Masker madu dan buah stroberi.

Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung vitamin C dan zat antioksidan. Campuran madu dan pasta buah stroberi segar akan menjadi nutrisi yang bagus untuk menghilangkan jerawat dari kulit tubuh dan wajah anda.

Berikut ini beberapa cara praktis dalam menghilangkan jerawat dengan madu  dan campuran pasta stroberi yang bisa anda lakukan di rumah : ambil buah stroberi segar beberapa biji dan cuci bersih.

Disarankan menggunakan buah stroberi segar dan matang yang baru dipetik dari kebunnya. Haluskan stroberi hingga menjadi pasta atau masker, lalu ambil 3 sendok makan madu alami atau jenis madu lain dan campurkan dengan pasta stroberi dengan mengaduk rata.

Selanjutnya mandilah seperti biasa barulah aplikasikan pada seluruh bagian wajah, leher atau tubuh yang berjerawat. Biarkan mengering sekitar 30 menit.

Bersihkan wajah dengan memakai air hangat agar pori – pori kulit terbuka lebar sehingga bisa memberikan kesempatan anda untuk membersihkannya dan lakukan dengan hati – hati agar tidak menimbulkan infeksi.

Lakukan perawatan ini secara rutin selama dua bulan berturut – turut selama 3 kali seminggu dan lihatlah hasilnya, jerawat akan menghilang dan wajah anda pun menjadi bersih secara alami.

3. Masker madu dan gula pasir.

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat dari wajah anda adalah membersihkan wajah dan tubuh secara rajin setiap hari minimal 2 kali yaitu pagi dan sore atau menjauhkannya dari benda – benda keras yang sering menyebabkannya terluka.

Lakukanlah perawatan kecantikan tersebut dengan memakai campuran gula pasir dan madu yang bersifat efektif untuk membuka pori – pori kulit wajah lalu membersihkan jerawat dan mengelupaskan bekas jerawat pada kulit.

Anda bisa mengaplikasikan masker ini dengan cara menggosok lembut kulit yang bermasalah, bisa disertai dengan pemijatan ringan dengan memakai media masker madu dan gula pasir pada area sekitar jerawat. Jika dilakukan dengan rutin, ternyata cara ini ampuh untuk menyembuhkan jerawat membandel ( paling bagus selama satu minggu sekali ).

4. Masker madu dan buah pala.

Buah pala biasanya dimanfaatkan oleh ibu – ibu rumah tangga untuk bahan penyedap masakan khas Nusantara. Aroma buah pala yang harum dan khas ternyata berkhasiat untuk perawatan wajah jika dicampur dengan madu.

Cara menghilangkan jerawat dengan campuran buah pala dan madu ( pakailah madu murni atau madu dari lebah yang hidup pada pohon buah kelengkeng ) adalah sebagai berikut :

ambillah beberapa sendok teh madu, campur dengan buah pala yang sudah dihaluskan hingga menjadi pasta secukupnya, aduk rata dan terapkan pada seluruh bagian wajah dan leher yang sebelumnya sudah dibersihkan, biarkan selama 30 menit agar masker mengering dan benar – benar meresap ke dalam pori – pori kulit.

setelah pasta mengendap pada wajah maka bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, keringkan wajah lalu oleskan pelembab yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda.

Lakukan perawatan ini secara rutin selama dua kali dalam seminggu dengan kesungguhan hati maka anda akan bebas dari jerawat.

Semua orang khususnya kaum wanita pastilah pernah merasakan yang namanya wajah berjerawat hingga membuat penampilan anda di depan umum menjadi kurang sempurna.

Baca Artikel Lainnya :

Meskipun biasanya jerawat terjadi saat mereka masih berusia remaja, namun perlu diwaspadai terhadap karakteristik bekas jerawat yang muncul selanjutnya adalah lebih sulit untuk dihilangkan sehingga hal inilah yang membuat anda merasa sedih saat menyadari dimana seharusnya anda bisa tampil sempurna.

Perhatikanlah hal – hal tersebut di atas dengan serius dan coba terapkan mulai dari sekarang, semoga berguna !

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *