Tips Sederhana Membuat Baterai Smartphone Anda Tahan Lama

Tips Sederhana Membuat Baterai Smartphone Anda Tahan Lama – Smartphone memang memiliki beragam jenis dan tipe, yang tidak dapat dipungkiri memiliki kelebihan dan manfaat yang banyak bagi pengguna. Dalam satu smartphone saja, bisa melakukan beberapa hal dan aktivitas yang membantu menghibur maupun dalam pekerjaan, misalnya games, searching, chat dan lain-lain.

1

Selain memiliki kelebihan, smartphone juga memiliki kekurangan didalamnya. Smartphone dapat bersifat lelet digunakan, boros kuota dan boros baterai yang merupakan masalah besar dari kebanyakan smartphone. Hal ini akan sangat mempengaruhi dari kinerja aplikasi yang digunakan dari smartphone. Bukan hanya itu, kebanyakan kerusakan smartpnone dikarenakan keadaan baterai yang kurang baik dan tidak berjalan dengan baik.

Namun tenang saja, anda bisa menerapkan beberapa tips agar baterai smartphone anda tetap bertahan lama dan awet.

1. Gunakan Charger Berkualitas dan Merk Yang Sama Dengan Smartphone

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat baterai smartphone anda bertahan lama adalah dengan menggunakan charge berkualitas. bukan hanya charger yang berkualitas, sebaiknya merk yang digunakan pun harus sesuia dengan smartphone yang dimiliki.

Jangan pernah menggunakan charge  yang tidak sesuai dengan jenis smartphone yang dimiliki dan sembarangan, karena akan sangat membahayakan baterai dan akan membuat baterai akan lebih boros. Untuk itu usahan sebaiknya menggunakan charge  yang berkualitas dan ori untuk dapat membuat baterai lebih bertahan lama.

2. Mematikan Smartphone Ketika Melakukan Charge

Agen Poker

Ketergantunga penggunaan smartphone terkadang penggunaan jarang mematikan smartphonenya ketika sedang di Charge. Namun apabila mematikan smartphone ketika melakukan Charge merupakan salah satu cara yang dapat bisa dilakukan agar baterai dapat bertahan lebih lama.  Untuk itu bagi pengguna smartphone yang ingin agar baterai dapat bertahan lama, sebaiknya untuk menghentikan aktivitas penggunaan smartphone ketika sedang melakukan Charge.

3. Memastikan Baterai Tidak Habis Total Ketika Penggunaan

Kebanyakan pengguna smartphone keasyikan menggunakan smartphonenya tanpa memikirkan baterai dalam keadaan berkurang (low) tetap saja digunakan untuk melakukan aktivitas smartphone, baik bermain games maupun penggunaan aplikasi lainnya. Ketika hal ini berlangsung dalam jangka lama, akan sangat dipastikan smartphone yang digunakan akan terjadi kerusakan pada baterai dan bahkan ketika Charge kembali baterai akan bersifat boros tanpa banyak didasari oleh pengguna smartphone.

4. Jangan Terlalu Lama Melakukan Charge

Hal yang terakhir yang bisa dilakukan agar baterai smartphone yang digunakan lebih awet dan tahan lama adalah dengan tidak berlebihan dalam melakukan Charge. Kebanyakan penggunakan smartphone melakukan ini semalaman penuh hanya untuk melakukan Chare. Padahal hal ini akan membuat umur baterai pada smartphone yang pendek dari seterusnya.

Baca juga:

Baterai smartphon merupakan salah satu komponen utama yang sangat penting dalam smartphone. Dengan demikian, rawatlah dengan baik dan tepat karena akan membantu agar baterai dapat bertahan lama dan lebih awet dalam penggunaan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *