Tips “Sit Up” Yang benar Untuk membuat Perut Menjadi Kencang

Tips “Sit Up” Yang benar Untuk membuat Perut Menjadi Kencang – Semua orang tentunya sangat menginginkan tampilan tubuh yang proposional, terutama dengan bagian perut yang rata dan kencang, karena pada sebagian orang dengan tampilan perut yang rata dapat meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kesehatan.

Untitled

Berbagai cara dan alat kesehatan sudah dicoba untuk membuat perut menjadi rata dan kencang, tidak berglambir penuh lemak.

Namun semunya tidak berhasil dan perut anda masih saja berglambir penuh lemak, tentunya hal ini membuat anda bertanya-tanya apa yang salah?

Memang ada banyak jenis olahraga yang dapat anda lakukan untuk mengencangkan perut anda, namun yang paling mudah dan praktis adalah sit up.

Anda mungkin pernah mencobanya namun belum berhasil, mungkin bukan sit up-nya yang salah tapi caranya yang kurang benar.

Bagaimana cara sit up yang benar agar latihan yang anda lakukan dapat efektif mengencangkan perut anda. Berikut ini adalah beberapa tips yanga dapat anda lakukan agar posisi sit up anda dalam posisi yang benar:

  1. Pertama-tama gunakan matras saat anda melakukan sit up agar anda merasa lebih nyaman.
  2. Lalu cobalah fokus pada setiap gerakkan sit up yang anda lakukan. Karena bukan banyaknya jumlah yang dapat menyukseskan program ini, tapi gerakkan tepatlah yang membuatnya berhasil. Maka sebaiknya anda lakukan sit up secara perlahan dan rasakan tekanan terasa di sekitar otot pada perut anda.
  3. Lakukan sit up secara perlahan-lahan dan bertahap, jangan langsung mematok untuk melakukan 30 gerakkan per hari. Tapi mulailah dengan dari yang sedikit dulu misalkan 10 gerakkan perhari sampai anda merasa cukup kuat dan gerakkan yang anda lakukan konsisten.
  4. Jangan lupa pada saat anda melakukan sit up sangat penting anda juga melakukan pernapasan dengan benar. Seperti saat anda berbaring tarik nafas dalam-dalam dengan perlahan. Lalu saat anda bangun keluarkan secara perlahan. Jangan terburu-buru coba nikmati setiap proses gerakan sit up yang anda lakukan.
  5. Lakukan sit up dengan rutin setiap hari. Ada baiknya anda melakukan sit up saat keadan perut kosong atau hendak tidur.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *