Tips Tampil Cantik Tanpa Make – Up

Penampilan wajah akan menentukan kesan pertama ketika anda sedang melakukan wawancara kerja atau menghadiri sebuah pesta di kantor. Pada umumnya para wanita akan menggunakan make – up untuk tujuan meningkatkan rasa percaya diri mereka semakin kuat.

i 60

selain ditunjang oleh pemakaian busana yang tepat. Salah dalam mengaplikasikan make – up akan memberikan kesan buruk atau negatif pada diri anda ketika berada di hadapan umum tersebut.

Make – up yang sejatinya dipakai untuk menyempurnakan kecantikan justru akan menjadi bumerang jika anda kurang mengetahui tentang tips tampil cantik sehingga anda akan terkesan menor dan tidak sesuai dengan suasana pesta dan kepribadian dari diri anda sendiri.

Sebenarnya, riasan yang berlebihan tidak selalu bertujuan untuk tampil memikat, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa kosmetik bisa menjadikan wajah anda terlihat lebih cantik dari aslinya.

Tetapi perlu disadari bahwa make – up seharusnya simple dan fun yang bisa memberikan inspirasi kekuatan dan semangat bagi si pelaku, bukannya malah merepotkan.

Pada beberapa kesempatan, banyak dijumpai sekelompok wanita yang kurang menyukai dandan. Tapi kenapa mampu tampil oke di depan umum tanpa memakai make – up ?

Anda bisa tetap tampil oke tanpa perlu bersusah – payah melapisi kulit dengan foundation, concealer, bedak, dan segala macamnya. Anda bisa terlihat segar dengan kulit sehat terawat hanya dengan mengikuti beberapa tips praktis untuk tampil cantik tanpa make – up berikut ini :

1. Hindari tangan sering menyentuh wajah.

Biasanya hal ini terjadi pada remaja putri yang baru akil balik. Mereka kerap memiliki kebiasaan buruk yaitu sering usil dengan menyentuh wajah menggunakan tangan dalam keadaan kotor seperti mengusap, menutup muka, mengorek jerawat, menggaruk, atau menggosok – gosok wajah.

Hindarilah kebiasaan memencet jerawat atau komedo dengan jari tangan anda sekalipun kondisinya bersih. Yang patut diberi perhatian adalah sadari baha tangan anda tidak selalu dalam kondisi bersih setiap waktu.

Apabila anda terlalu sering menyentuhkan tangan ke kulit wajah, maka bakteri pada tangan yang kotor akan mudah menyebar, menempel dan justru bisa memperparah kondisi kulit anda yang sudah dalm kondisi buruk, apalagi sedang berjerawat.

Jadi, hindarilah sedini mungkin melakukan kontak tangan dengan kulit wajah, kalaupun bertujuan akan mengaplikasikan produk – produk perawatan tertentu, pastikanlah tangan anda bersih sehingga kulit wajah terhindar dari masalah penyakit kulit dan anda pun bisa menjaga kebersihannya.

2. Melakukan scrub dua kali dalam seminggu. 

Scrub berfungsi membantu anda untuk menghilangkan tumpukan sel – sel kulit mati di wajah yang menjadikan kulit wajah terlihat kusam. Anda bisa memakai produk – produk scrub atau exfoliator yang bebas diperoleh pada apotik atau toko – toko kecantikan terdekat, atau menggunakan campuran baking soda dan air bersih apabila ingin menerapkan produk – produk natural.

Perlu diingat, hindari terlalu sering melakukan pengelupasan kulit, paling tepat adalah dua kali dalam seminggu.

3. Tinted moisturizer.

Apabila anda memakai tinted moisturizer atau pelembab yang diketahui banyak mengandung sedikit warna dan SPF dalam jumlah seimbang, anda tidak perlu repot – repot lagi memilih foundation dengan high coverage.

Pelembab yang banyak mengandung sedikit warna dan SPF mampu memberikan kecerahan pada pori – pori kulit seolah – olah anda seperti mengaplikasikan bedak yang tipis dan dapat terlihat sempurna menempel di wajah.

4). Rutin konsumsi vitamin C.

Secangkir vitamin C  setiap pagi hari yang bisa anda peroleh dari perasan jeruk lemon dengan campuran air hangat akan memberikan manfaat luarbiasa besar  pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat dari mengonsumsi vitamin C adalah mengurangi tumpukan radikal bebas di dalam tubuh sehingga semua racun akan dikeluarkan dan larut bersama cairan seperti keringan, ludah, air kencing hingga BAB. Kondisi ini dapat membantu kulit terlihat lebih bersih, cerah, dan sehat.

5. Gunakan toner yang bebas alkohol.

Pakailah dengan rutin toner yang bebas alkohol agar kulit wajah anda tidak kering sehingga menimbulkan iritasi pada setiap anda selesai melakukan cuci muka untuk mengembalikan  keseimbangan pH kulit.

Baca Artikel Lainnya :

Fungsi toner yang utama adalah menjadikan kulit terlihat segar, tetapi juga bagus buat meratakan warna kulit yang belang – belang.

Setelah membaca 5 tips tersebut di atas, ternyata sangat mudah untuk tampil cantik dan oke tanpa harus memakai riasan di wajah. Intinya adalah jaga selalu pola hidup sehat dan usahakan bisa berfikiran positif. Salam cantik !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *