Tips Tentang Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Anda Melakukan Tethering

Tips Tentang Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Anda Melakukan Tethering – Ketika anda harus terhubung dengan internet, biasanya tethering internet menggunakan handphone anda sebagai satu-satunya pilihan untuk menghubungkan komputer dengan hp anda.

Hal ini dapat saja terjadi ketika ada badai yang mematikan koneksi internet selama beberapa jam di luar rumah saat kondisi cuaca sedang buruk.

qw

Tapi dengan kuota multi gigabyte yang anda gunakan, anda tetap tidak akan suka bila PC anda ternyata menguras terlalu banyak kuota bulanan yang terhubung pada smartphone yang anda miliki.

Maka dari itu, ketahui tentang tips untuk menghemat kuota internet saat anda akan melakukan tethering tersebut di bawah ini :

Gunakan Browser Hemat Kuota

Erat hubungannya dengan penjelasan kami tersebut di atas, ada dua browser yang bisa anda pilih untuk mengurangi penggunaan kuota saat melakukan tethering, yaitu google chrome dan opera.

Browser google chrome bisa menghemat kuota dengan cara tidak mendownload gambar-gambar yang ada pada halaman web serta mampu mengatur semua plugin untuk menjadi click to run only.

Opera yang anda gunakan adalah menyediakan fitur gratis yang disebut turbo, yang secara otomatis mampu mengompres data melalui server opera sebelum data dikirimkan ke PC anda untuk mengurangi penggunaan kuota yang lebih besar.

Bagaimanakah cara menggunakan fiturnya ? Baca ulasan kami di bawah ini :

Google Chrome

Instruksi ini bisa dimulai dengan mengklik icon menu chrome pada bagian pojok sudut kanan atas dan pilih menu settings.

Menghilangkan gambar : pilih show advanced settings > privacy > content settings …… > images > do not show any images.

Click to run plugins : pilih show advanced settings > privacy > content settings …… > plug – ins > click to play.

Opera

Aktifkan fitur turbo di opera, klik tombol main menu pada bagian pojok sudut kiri atas dan pilih opera turbo dari menu drop down.

Nonaktifkan cloud anda

Saatnya mematikan semua layanan cloud yang mungkin sedang anda aplikasikan saat itu seperti dropbox atau google drive.

Langkah awal adalah dengan membuka spoiler » dropbox memberikan pilihan “ pause syncing ”, saat anda memerlukannya.

Untuk dropbox, klik icon service pada bagian pojok sudut kanan bawah taskbar anda. Apabila tidak ada di sana, klik tanda panah yang menghadap ke atas dan biasanya anda bisa melihat melalui jendela berupa pop – up kecil yang muncul.

Ketika anda akan mengklik icon dropbox, maka jendela pop – up kecil akan muncul kembali. Klik icon setting pada bagian pojok sudut kanan atas lalu pilih pause syncing.

Untuk google drive, temukan lagi iconnya dengan mengklik tanda panah yang mengarah ke atas pada taskbar, kemudian klik kanan icon drive dan pilih menu pause.

Anda juga bisa pause microsoft’s onedrive dengan menggunakan cara ini, dan untungnya syncing akan langsung berhenti berkat pilihan tepat yang anda turn off sebelumnya pada bagian setting app.

User bittorrent juga bisa melakukan pause syncing dengan mengklik kanan iconnya dan pilih pause bittorrent sync.

Tetap saja hal tersebut di atas tergantung pada seberapa banyak website yang akan anda buka, dimana tips tersebut terhitung mampu menghemat banyak kuota pada saat setiap megabayte di dalamnya bekerja.

Baca Artikel Lainnya :

Pastikan anda menghindari streaming music dan video atau file download dalam ukuran besar, dan juga hal – hal yang akan menguras kuota.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *