Tips terbaik dalam memfoto makanan dengan ponsel

Tips terbaik dalam memfoto makanan dengan ponsel – Membagi momen dan mengabadikannya dalam kamera ponsel adalah kebiasan para pengguna gadget saat ini.

Orang -orang pengguna gadget saling berlomba untuk memfoto suatu hal dengan kualitas yang bagus dan kemudian di share melalui aplikasi media sosial yang populer saat ini.

asew

Aplikasi media sosial tersebut seperti line, facebook, twitter, serta instagram. Dengan menggunakan aplikasi tersebut foto yang sudah anda tangkap bisa langsung diperlihatkan kepada teman – teman yang ada pada akun media sosial.

Tentunya komentar dan likenya yang ditunggu – tunggu sebagai apresiasi seberapa bagusnya hasil foto yang kita tangkap.

Foto – foto yang biasa di share seperti foto pemandangan, momen dengan pacar, momen saat jalan – jalan, barang jualan, dan momen saat sedang pergi ke restoran.

Saat pergi ke restoran, menangkap momen apa yang akan dihidangkan menjadi tren yang saat ini melanda para pengguna smartphone. Banyak apresiasi yang diberikan saat anda menangkap foto makanan yang telah tersaji. Biasanya orang – orang senang melihat dan malah merasa ingin mencobanya dengan melihat fotonya saja.

Untuk itu menangkap gambar makanan perlu beberapa teknik supaya foto yang dihasilkan lebih maksimal dan dapat menggunggah selera orang yang melihatnya. Berikut tips terbaik dalam memfoto makanan dengan ponsel.

Pilih makanan yang sekiranya unik dan pantas untuk difoto

Menu makanan yang anda pilih menentukan esensi dari apa yang ingin anda foto. Tentunya makanan – makanan yang unik akan membuat orang penasaran dan bertanya – tanya. Hal ini akan menjadi perhatian teman – teman di media sosial anda.

Aturlah latar belakang makanan

Saat makanan telah tersaji, sepatutnya anda mengatur latar belakang pemotretan. Bersihkan terlebih dahulu meja yang akan menjadi latar belakang makanan anda.

Perhatikan cahaya

Dalam teknik pemotretan, cahaya akan sangat mempengaruhi kualitas dari gambar yang anda tangkap. Usahakan kamera mendapatkan cahaya yang cukup sehingga makanan dapat terlihat jelas.

Atur angle foto

Mengatur angle darimana anda akan memotret akan mempengaruhi kualitas foto. Biasanya memotret tegak lurus menjadi pilihan untuk memotret makanan, akan tetapi anda bisa bereksperimen sesuai dengan angle yang anda inginkan.

Gunakan fitur filter kamera

Terkadang hasil gambar yang anda inginkan tidak bisa anda dapatkan karena suatu hal yang mengganggu kualitas foto anda. Cobalah gunakan filter kamera untuk mengedit hasil foto yang telah anda tangkap supaya lebih enak dipandang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *