Toko Online Busana Batik Bali Santai Model Daster

Kain batik tradisional merupakan ciri khas budaya Nusantara yang sangat kental yaitu mencerminkan kreasi maha tinggi dari masyarakat di pulau Jawa.

Kain batik tradisional identik dengan aneka keris, kebaya, gamelan, kraton, blangkon, dan segala atribut Jawa lainnya yang mencerminkan etnis Jawa pada khususnya. Namun kain batik tradisional juga banyak dijumpai di luar pulau Jawa seperti di pulau Bali.

n 20

Pulau Bali ternyata menyimpan kekhasan tersendiri dalam hal membuat kain batik yang berbeda dengan produksi kain batik Nusantara di pulau Jawa. Kain batik Bali diproses dengan teknik tertentu hingga menghasilkan karya yang unik dan cantik.

Kain batik Bali berhasil menarik minat wisatawan asing untuk menyukainya dan membawanya ke negara asal mereka untuk diperlihatkan kepada teman – teman mereka di sana.

Indrusti batik Bali dimulai pada tahun 1970. Industri tersebut dipelopori oleh keluarga Pande Ketut Krisna dari banjar Tegeha, desa Batubulan, Sukawati, Gianyar. Teknik yang diterapkan adalah dengan menggunakan alat tenun manual yang sangat terkenal di mancanegara dengan sebutan Alat Tenun Bukan Mesin ( ATBM ).

Orang Bali sendiri suka mengaplikasikan kain batik untuk pakaian adat dalam proses upacara keagamaan di desa atau upacara kawinan pada masing – masing keluarga di Bali, sehingga kondisi ini mendorong indrusti batik di pulau Bali semakin berkembang dengan pesat.

Beberapa industri batik yang menampilkan corak khas Bali diantaranya adalah corak perpaduan Bali dengan luar Bali, seperti : Bali – Pekalongan, Bali – Papua, dan sebagainya.

Koleksi Busana Batik Santai Model Daster

Jika anda berlibur ke pulau Bali, sempatkan untuk mengunjungi toko – toko kerajinan dibeberapa kawasan wisata pulau Bali yang menjual beragam kain batik Bali dengan puluhan motif dan corak. Tapi sebelumnya kenali terlebih dahulu jenis – jenis batik yang tersedia.

Hal ini penting untuk memudahkan anda dalam memilih batik sesuai dengan kondisi keuangan anda. Dari segi pembuatannya, jenis batik dibagi menjadi 4 yaitu batik tulis, batik kombinasi tulis – cap, batik cap, batik cabut (perpaduan teknik printing dan tulis) dan batik printing.

Koleksi busana batik yang cukup banyak memiliki penggemar adalah busana santai model daster yang banyak dijual melalui toko offline atau toko – toko online secara eceran atau grosir busana santai dari batik model daster.

Di bawah ini kami berikan produk busana Bali dari kain batik model dress atau baju santai sebagai berikut :

1. Daster I Love Bali. Daster I Love Bali adalah baju santai khas orang Bali yang dibuat dari bahan kaos Jersay yang adem untuk digunakan pada segala suasana santai. Ukuran yang djual adalah : panjang : 105 cm dan lebar dada : 55 cm.

2. Dress Muslim Batik Jumbo Bali. Dress Muslim Bali Jumbo dengan motif batik adalah pakaian santai untuk dikenakan di rumah yang sifatnya adem untuk dipakai pada saat – saat santai  dengan ukuran standar adalah : panjang : 131 cm dan lingkar dada : 152 cm.

3. Daster V – Neck Arsandal. Dress V – Neck Arsandal Bali dengan motif  brush warna – warni  / pelangi. Daster jenis  ini sangat adem dikenakan pada saat ada acara santai yaitu untuk dikenakan ke pantai. Ukuran standar adalah panjang : 117 cm dan lebar dada max : 45 cm. Tersedia dalam beragam warna.

4. Daster Pelangi Hati – Jumbo. Baju Daster Bali Model “ Pelangi Cahaya Hati ” dengan ukuran jumbo ini merupakan salah satu jenis baju dengan motif pelangi khas produk Bali dari bahan rayon. Ukuran : panjang : 106 cm dan lebar dada : 61 cm.

5. Longdress Rajut Lengan Pendek. Long Dress Rajut Bali dengan lengan pendek motif bunga – bunga Bali bahan kain rayon dengan ukuran : lebar dada : 50 cm dan panjang dress : 127 cm.

6. Dress Muslim Rajut. Long Dress Muslim Rajut Bali dengan hiasan memakai benang bunga rajut yang warna – warni dan adem serta nyaman digunakan Ukuran standar adalah : panjang : 122 cm, lebar dada : 45 cm dan panjang lengan : 52 cm.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat bagi anda para pecinta busana daster Bali.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *