Tomat Sebagai Solusi Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Tomat Sebagai Solusi Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah – Memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah tentu sangatlah menggangu karena akan memberikan rasa yang tidak nyaman serta menggangu penampilan sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Untitled

Banyak faktor yang menjadi penyebab permasalah bibir tersebut seperti kurangnya mengkonsumsi sayuran dan buah- buahan yang banyak mengandung vitamin terutaman vitamin C, kurangnya mengkonsumsi air putih, seringnya melakukan aktivitas diluar ruangan, seringnya terkena udara dingin, memakai produk kosmetik pewarna bibir atau lipstik serta masih banyak lagi.

Faktor- faktor tersebut memang sering tidak kita sadari sehingga terasa tiba- tiba bibir menjadi kering dan pecah- pecah. Kedaan seperti itu bahkan akan menimbulkan rasa perih dan luka apabila kulit bibir mengelupas terus menerus.

Oleh sebab itu diperlukan perawatan agar bibir kembali sehat serta mencegah terjadinya kembali permasalahan bibir yang sama. Banyak produk perawatan kecantikan yang memiliki fungsi untuk memberikan kelembaban pada bibir sehingga bibir tidak lagi kering dan kulit mengelupas.

Namun, biasanya perawatan seperti itu hanya sementara karena produk tersebut hanya sekedar menutupi lapisan kulit bibir bukan memberikan kesembuhan. Oleh sebab itu diperlukan perawatan yang berkhasiat mengatasi bibir kering dan pecah- pecah hingga kembali kekeadaan bibir seperti semula.

Sebaiknya dalam memilih perawatan tersebut adalah dengan menggunakan bahan- bahan yang alami karena bibir merupakan salah satu area wajah yang sensitif dan memiliki lapisan kulit yang sangat tipis. Penggunaan bahan alami dipercaya lebih baik dan aman bagi kesehatan dan tentunya lebih ekonomis. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah tomat.

Tomat sebenarnya masuk kedalam golongan sayuran. Buah yang berbentuk bulat dan berwarna merah ini memang dikenal memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Untuk mendapatkan nutrisi pada buah tomat biasanya dapat langsung dikonsumsi ataupun dapat dijadikan sebagai bentuk makanan lain. Tapi ternyata dalam perawatan bibir, buah tomat ini cukup hanya dioleskan saja daging buahnya pada bibir secara merata.

Kandungan vitamin C yang ada pada tomat dapat mengangkat sel- sel kulit mati atau kuli- kulit yang mengelupas pada bibir tersebut sehingga bibir kembali lembut serta lembab. Selain itu vitamin C yang dikandungnya juga dapat mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga luka akibat bibir yang pecah- pecah akan cepat kembali menutup dan lapisan kulit bibir yang baru akan cepat terbentuk kembali.

Bagaimana sangat mudah dan bermanfaat bukan? Selain mendapatkan nutrisi dari dalam tentunya mendapat nutrisi luar dari buah tomat juga sama pentingnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *