Tradisi-tradisi Berikut Mempunyai Tujuan Kebaikan Meskipun Dilakukan Secara Kejam

Tradisi-tradisi Berikut Mempunyai Tujuan Kebaikan Meskipun Dilakukan Secara Kejam – Di berbagai daerah di belahan bumi ini ada ribuan tradisi tercipta. Hampir setiap daerah memiliki satu tradisi yang dilakukan secara turun menurun dari jaman ke jaman.

Subyek utama sebuah tradisi biasanya terdapat pada hal-hal seperti menghormati orang tua, kebersamaan, kerukunan, penghargaan terhadap alam dan hal-hal lain yang semacamnya. Adapula tradisi yang terkesan brutal meskipun mmiliki nilai kebaikan.

Terkadang tradisi-tradisi ini bersentuhan dengan mistis. Yang terkadang membuat bertanya-tanya adalah tradisi tersebut terkadang masih dipercayai oleh penduduk sekitar di abad ke 21 ini.

  1. Perburuan penyihir

Untitled

Ketika menjelang lengsernya soeharto pada saat itu. Indosesia sempat mengalami masa paling suram. Diaman orang-orang dituduh sebagai tukang santet. Mereka diburu dan dihakimi secara brutal. Di Indonesia tradisi ini sudah jauh ditinggalkan.

  1. Sunat wanita

Untitled

Jika biasanya kita mendengar sunatan dilakukan untuk kaum pria, berbeda hal nya dengan beberapa negara di Afrika dan Timur Tengah termasuk Indonesia yang melakukan praktik sunat untuk kaum wanita.

Pada waktu seorang wanita memasuki usia tertentu, mereka akan disunat. Para gadis akan dihilangkan bagian luar kewanitaannya saat disunat ini. anggapan akan wanita yang telah di sunat dapat mengontrol nafsu seksual yang membuat praktik ini masih dilakukan sampai saat ini.

  1. Mingi, anak terkutuk

Untitled

Tradisi minggi dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat yang ada pada tubuh anak-anak kecil. Tradisi ini dilakukan oleh suku-suku primitif Kara, Hamar dan Banna di Ethiopia.

Dengan cara menenggelamkan anak-anak mereka ini lah mereka melakukan tradisi mingi. Anak-anak yang terlahir tanpa bapa atau gigi bagian atas disebuat mingi.

Anak-anak tersebut akan di ambil paksa oleh orangtuanya dan akan ditenggelamkan di sungai hingga tewas. Sampai saat ini praktek semacam ini masih dilakukan.

  1. Tradizi La Esperanza

Untitled

Ritual-ritual tradisi yang dilakukan petani untuk menjauhkan dari kekeringan yang melanda sawah dan ladang mereka terkadang tidak wajar.

Baca Artikel Lainnya :

Di India tradisi untuk menjauhkan kekeringan dilakukan dengan mengawinkan katak. Sedangkan suku indian melakukan tarian hujan. Wanita di mexico lebih memilih dengan tradisi melakukan tarian yang sangat brutal.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *