Tradisi-tradisi Unik Yang Dilakukan dalam Mencari Pasangan

Mencari pasangan hidup adalah keinginan setiap insan. Bahkan beberapa orang menggunakan pihak ketiga sebagai perantara. Ada yang menggunakan biro jodoh profesional, ada juga yang menggunakan cara konvensional.

g 98

Misalnya dikenalkan oleh teman atau saudara. Dibeberapa negara, ternyata juga memiliki tradisi dalam mencari pasangan hidup ini. Bahkan tradisi mereka ini tergolong unik. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pondok Cinta

Ini merupakan sebuah tradisi dari Kamboja. Orangtua yang mempunyai anak gadis akan membangun sebuah rumah kecil yang disebut pondok cinta. Anak gadisnya akan tinggal di dalam pondok dan menerima tamu pria yang menyukainya.

Setiap pria yang belum menikah boleh mengunjungi pondok dan bercinta dengan sang gadis. Terkadang dalam satu malam, ada 3 orang atau lebih, pria yang bercinta dengan sang gadis. Jika sang gadis menyukai salah seorang tamunya, maka mereka akan dinikahkan.

2. Tidur Dengan Penghalang

Di bagian barat laut Eropa dan Amerika kolonial, ada tradisi unik lain untuk mencari pasangan hidup. Yaitu pria dan wanita yang beranjak dewasa akan tidur bersama dalam satu ranjang. Namun, diberikan penghalang berupa papan diantara mereka.

Tradisi ini dilakukan dengan pengawasan dari keluarga wanita. Walaupun mereka tidur di tempat yang bersama, namun mereka menggunakan selimut berbeda. Diharapkan momen ini bisa menjalin kedekatan dan keakraban antara mereka, tanpa melakukan seks.

3. Makan Apel Dari Ketiak

Tradisi ini berasal dari Negara Austria. Seorang wanita akan membelah sebuah apel dan memberikannya pada pria yang dikenalkan padanya.

Hampir semua orang menyukai apel dan tidak mungkin menolak diberi apel, bukan? Tetapi apel yang satu ini telah melewati satu proses penting yang dilakukan oleh wanita.

Apel yang telah dipotong tadi, telah mengendap di ketiak wanita selama beberapa waktu. Sehingga rasa manis apel akan bercampur dengan keringat wanita. Jika sang pria bersedia memakan apel tersebut, berarti ia mencintai sang wanita dan akan melamarnya.

4. Kikir Gigi

Masyarakat di Bali, Indonesia melakukan tradisi kikir gigi bagi remaja mereka yang beranjak dewasa. Seorang pendeta Hindu akan melakukan ritual ini secara alami, tanpa bantuan obat.

Dengan mengikir gigi remaja pria dan wanita ini, mereka beranggapan dapat mengusir roh-roh jahat yang terdapat di dalam mulut. Seperti napsu, amarah dan pengaruh buruk lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

5. Mengunjungi Gadis

Tradisi ini berasal dari Cina. Sekelompok wanita akan menari dan mengelilingi api. Kemudian sekelompok pria berjaket merah akan menghampiri para wanita.

Jika ada rasa tertarik pada sang pria, maka yang wanita akan memberikan salah satu barang yang ia miliki. Sebagai balasannya, sang pria akan melepas jaket merahnya dan diberikan pada sang wanita.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *