Travel : Restoran Khusus Yang Menyediakan Makanan Halal Di Kota Tokyo

Travel : Restoran Khusus Yang Menyediakan Makanan Halal Di Kota Tokyo – Mengingat dari tahun ke tahun semakin banyak jumlah wisatawan mancanegara (Muslim) yang suka berkunjung ke Jepang buat berlibur.

Maka tak mengherankan jika dibeberapa kota besar di Jepang telah melengkapi paket wisata mereka dengan menyediakan wisata kuliner untuk turis Muslim seperti kompleks wisata kuliner di kota Tokyo yang khusus terdiri dari restoran-restoran halal untuk menjamu para wisatawan Muslim dari negara-negara Muslim yang suka berkunjung ke Tokyo, Jepang, diantaranya adalah:

1). Restoran La-Toque

tokyo

Adalah salah satu restoran halal untuk turis Muslim yang menyediakan Japanese Curry atau masakan kari khas koki Jepang. Terletak di Narita Airport Terminal 2, Main Building, 4th Floor.

Resto ini menyajikan beragam pilihan sajian kari khas Jepang yang banyak disukai dan diburu oleh para wisatawan asing Muslim, tapi orang – orang Jepang juga banyak yang suka dan datang ke restoran di area bandara internasional tersebut karena cita rasa masakannya memang lezat.

2). Restoran Yoshitomoan

tokyo

Terletak di 10 Nandomachi, Shinjuku – ku, Tokyo, restoran halal ini menawarkan menu-menu yang populer dikalangan wisatawan Muslim yakni soba.

Menu non-babi dan non-alkohol tersedia di sini dalam beragam olahan, tetapi bisa anda kelompokkan ke dalam 3 pilihan paket utama yakni tamagotoji (telur) soba set,  agemochi  (mochi goreng)  soba  set, dan  kake  soba (soba biasa).

Semua paket dibandrol serharga 1000 yen (110 ribu rupiah) disertai menu tambahan dari jenis tempura.

3). Restoran Naritaya

tokyo

Ramen di Jepang dianggap sebagai bagian terpenting dari budaya kuliner Jepang. Sebuah restoran ramen yang cukup populer di Tokyo yang khusus melayani ramen halal terdapat di 2-7 -13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo.

Restoran ini khusus menyediakan mie segar (dengan menggunakan gandum Jepang) yang dibuat pada pabrik-pabrik tradisional resto mereka di daerah pedesaan, terkenal karena kaldu sup ramen pada resto ini menggunakan bahan utama dari daging ayam dan bahan-bahan pendukung lainnya yang dipilih dengan teliti agar tepat dengan bahan utama lalu diracik bersama dengan rempah oleh seorang koki profesional, dijamin menu andalan mereka yakni “ Zaru Ramen ” banyak disuka oleh turis Muslim yang mampir ke sana.

4). Restoran Le Maghrib

tokyo

Di Nishiazabu atau Futakotamagawa Tokyo merupakan restoran yang khusus menyajikan menu -menu masakan Jepang untuk turis Muslim, anda akan takjub dengan koleksi menu andalan restoran ini yang menyediakan masakan halal khas Jepang – Maroko.

Meskipun sekitar 20% dari pelanggan yang berkunjung ke tempat ini adalah orang Muslim, restoran ini juga terbuka dan populer dikalangan orang Jepang asli.

Restoran ini khusus mereproduksi beragam masakan Maroko otentik tanpa mengesampingkan rasa asli dari masakan Jepang, tetapi karena mengusung budaya kuliner Maroko maka banyak dari bahan – bahan untuk memasak diimpor dari luar negeri.

5). Restoran Ka Ta Ta Ta

tokyo

Adalah restoran China yang khusus menyajikan menu halal berlokasi di dekat Masjid Hiro di Roppongi, Tokyo. Selain menu masakan China yang halal, di sini juga terdapat sajian khas Jepang bernama ramen.

Baca Artiikel Lainnya :

Berlokasi di Motoazabu, Minato-ku Tokyo, restoran yang hanya memakai daging halal ini dibuka untuk semua turis lokal atau asing, baik wisatawan Muslim ataupun warga lokal.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat bagi anda !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *