Tren Terbaru Peluang Usaha Batik Pekalongan Tahun 2016

Batik Pekalongan merupakan kain batik yang didesain secara modern dan banyak dijual dengan cara grosir batik Pekalongan dengan variasi harga dari yang paling murah hingga batik eksklusif.

i 34

Di tempat ini mudah dijumpai para pengusaha batik yang menjajakan produknya dengan beragam model seperti kelompok baju batik modern Pekalongan untuk pria dewasa, seragam batik anak sekolah SD, SMP, atau SMA dan beragam kain batik Pekalongan.

yang menyediakan aneka ragam paket usaha batik Pekalongan beserta ongkir free, membuat suasana tempat menjadi semacam kawasan wisata yang patut untuk dikunjungi.

Salah satu rumah produksi batik Pekalongan yang khusus mendesain pakaian tidur dari kain batik adalah ” Rumah Kayla ” yaitu produsen batik Pekalongan yang memiliki orientasi dalam menjual produknya secara langsung kepada para penjual eceran, resseller, grosir, distributor, mall – mall dan toko – toko baju di daerah pinggir kota.

juga mereka sudah menjangkau daerah pemasaran hingga di seluruh kota di Indonesia meliputi : Medan, Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Bekasi, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Bali, Kupang, Dili Kalimampau, Samarinda, Palu dan daerah – daerah lainnya.

Selain terkenal sebagai rumah produksi pakaian tidur, mereka juga memiliki butik sekitar 30 di mall – mall yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga semakin mendukung bahwa rumah produksi ini adalah sebagai salah satu jaminan terhadap kualitas produk mereka yang terjaga kerapiannya meskipun sebagian koleksinya dijual dengan harga yang murah.

Tips Menjual Kain batik Pekalongan Kualitas Bagus Dengan Harga Murah.

  1. Rumah produksi anda harus memiliki tenaga ahli Akademis Tekstil yang ampu bekerja untuk memilih bahan baku kain yang berkualitas meskipun terbuat dari bahan – bahan yang murah. Disarankan untuk merekrut Tenaga Kerja Tradisional Pekalongan yang sudah terkenal mempunyai keahlian membatik sejak dulu secara turun – temurun
  2. Lebih fokus memperhatikan faktor – faktor produksi yang bernilai murah tetapi mampu menghasilkan karya terbaik terutama dalam satu area yaitu di daerah Pekalongan, antara lain biaya tenaga kerja dan bahan – bahan baku yang digunakan.
  3. Usahakan membuka bisnis garmen bidang pembatikan dengan menguasai proses pembuatan kain batik dari bahan hingga menjadi beragam model pakaian dalam satu rumah produksi yaitu Rumah Kayla.
  4. Minimum menguasai stock konsep & product by order sehingga mampu mencegah keluarnya biaya lain – lain yang tidak begitu besar jumlahnya untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting.
  5. Orientasi bisnis lebih fokus kepada suplay product ke penjual besar, oleh karena itu perusahaan jarang membutuhkan showroom / toko / butik / outlet yang menyebabkan rumah produksi harus mengeluarkan biaya sewa, biaya listrik, dan lain sebagainya dalam jumlah besar.

Baca Artikel Lainnya :

Yang perlu anda siapkan adalah workshop ( Ruang Produksi ) yang langsung bisa berhubungan dengan bagian produksi. Jika dianggap perlu, anda boleh melakukan online promote sehingga anda mendapatkan keuntungan ganda yaitu bisa memperkecil biaya promosi sekaligus mampu meraup keuntungan melalui sistem marketing online.

Perubahan model dan motif perlu anda ikuti dengan tujuan untuk menjaga originallitas dan mengikuti trend fashion batik yang sedang berkembang setiap tahun. Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *