Trik Kampanye Politik di Media Sosial

Trik Kampanye Politik di Media Sosial – Kampanye politik merupakan hal yang rutin untuk para politikus maupun calon politikus, terutama pada saat menjelan pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden.

kampanye

Segala cara mereka lakukan untuk menarik hati rakyat untuk memenangkan kampanye mereka, banyak dari mereka melakukan hal tersebut untuk menduduki jabatan yang mereka inginkan, hal tersebut tidak lepas dari trik kampanye politik di media sosial.

Media sosial sedang menjadi hal yang bersandingan untuk masyarakat yang tidak terpisahkan tidak terkecuali untuk para politikus, merekapun menerapkan trik kampanye politik di media sosial seperti pencitraan diri, tidak hanya digunakan oleh para politikus, trik-trik kampanye sosial juga diterapkan masyarakat yang bukan politikus seperti berikut ini:

Membongkar identitas orang

Trik ini biasanya bertujuan untuk diketahui oleh masyarakat luas, boleh saja membongkar identitas orang tetapi jangan berlebihan apalagi mengganggu privasi.

Hindari mencari kesalahan-kesalahan orang lain

Trik ini harus dihindari, karena bisa berpotensi merusak integritas bangsa, meski mendapat keuntungan dari pihak yang melakukan, tetapi trik ini selain salah, dapat membuat hancur yang melakukannya.

Jangan menggunakan politik uang

Trik ini sebisa mungkin jangan digunakan, selain membuat pemasukan berkurang, juga berangsur menipu rakyat melalui uang yang dibagika, politik ini cenederung tidak bersih.

Mengajak masyarakat untuk bersatu

Hal ini sangat penting dilakukan, kampanye politik harus bersih dari kejahatan-kejahatan apapun, perlu diperlukan agar masyarkat bersatu untuk terwujudnya kampanaye yang aman dan tentram

Trik kampanye politik di media sosial yang paling berpengaruh adalah televisi. Melalui televisi,trik-trik apapun dapat diceritakan, dengan mengandalkan televise banyak fakta yang terbongkar, entah itu mengarah negative maupun positif, tetapi saat ini sayangnya menggunakan televise berpotensi fitnah karena tidak merujuk kepada sumber langsung.

Ada lagi trik kampanye politik di media sosial yaitu trik menggunakan media cetak, di zaman yang serba cepat ini sangat mudah ditemui koran digital atau artikel digital yang mengundang banyak netizen untuk membacanya, trik ini sangat ampuh karena bisa membuat pro maupun kontra bagi yang membacanya.

Baca Artikel Lainnya :

Banyak sekali sekarang kita temui media internet sebagai ajang kampanye mereka yan mencalonkan dirinya sebagai pemimpin.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *