Trik Kempeskan Perut Buncit Secara Alami

Tubuh yang langsing dengan perut rata menjadi impian dari semua orang. Untuk bisa mendapatkan perut yang langsing bahkan tidak sedikit orang yang masih selalu mengandalkan sit up. Faktanya sit up sendiri nyatanya bukan menjadi latihan yang paling efektif.

fia 29

Untuk mengecilkan perut, sekarang ini lebih direkomendasikan melakukan serangkaian latihan inti dari olahraga yang didasarkan pada program pelatihan khusus untuk mengecilkan perut secara tepat. Inti olahraga mengecilkan perut harus dilakukan sambil terus menstabilkan panggul dan juga tulang belakang sehingga Anda akan lebih mudah menghindari sakit punggung sekaligus juga memperbaiki postur tubuh Anda.

Latihan ini akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan sit up. Hal ini dikarenakan melalui latihan ini akan ada lebih banyak otot yang dilatih, dengan demikian menjadi mudah dalam membantu mengecilkan perut.

Plank Side

Latihan yang satu ini sangat efektif di dalam menjadikan perut rata, karena melakukan latihan satu ini Anda harus mampu menyokong seluruh berat tubuh. Cara melakukan plank side antara lain yaitu:

  1. Berbaringlah pada sisi kiri Anda dengan siku yang langsung berada di bagian bawah bahu. Di dalam melakukannya kaki Anda harus ditumpuk. Kemudian tempatkan tangan kanan Anda di bahu bagian kiri maupun pinggul.
  2. Tahan perut Anda kemudian angkat pinggul Anda dari lantai hingga Anda mampu bertahan di dalam kondisi seimbang antara kaki dan lengan. Keseimbangan tubuh tersebut membuat tubuh Anda membentuk garis diagonal. Silahkan tahan selama 30 hingga 45 detik. Jika Anda nyatanya tidak mampu menahan selama itu, maka Anda dapat menahannya selama waktu yang Anda mampu. Ulangi hingga Anda mampu untuk bertahan selama 30 detik.
  3. Beralih sisi kemudian ulangi kembali.

Walkout Push Up

Latihan olahraga yang satu ini juga dinilai sangat efektif karena melibatkan semua gerakan tubuh, di antara beberapa gerakannya melibatkan kaki dan lengan. Selain itu juga menggabungkan ketahanan untuk dapat memperkuat batang tubuh. Anda dapat melakukan latihan olahraga walkout push up ini dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Mulailah dari posisi push up dengan posisi tangan kira-kira dua inci lebih lebar dibandingkan dengan bahu Anda.
  2. Kemudian Anda harus berjalan maju menggunakan tangan.
  3. Lakukan selama 10 hingga 12 repetisi.

Drag Alligator

Ini sebenarnya merupakan campuran dari latihan stabilitas , senam kardio dan juga latihan kekuatan batang tubuh. Hasil yang akan didapatkan juga lebih cepat untuk mengecilkan perut. Bagaimana cara melakukan latihan drag alligator ini secara mandiri? Berikut ini merupakan panduan yang bisa Anda lakukan:

  1. Cari hamparan lantai yang sangat memungkinkan bagi Anda untuk maju 10 hingga 10 meter, gunakan benda apa saja yang dapat membantu Anda untuk meluncur di atas permukaan lantai dengan adanya gesekan yang minimal seperti kantong plastik, piring kertas maupun handuk.
  2. Mulai dari posisi push up, silahkan tempatkan kaki Anda di atas permukaan benda yang akan Anda gunakan meluncur.
  3. Berjalan maju menggunakan bantuan tangan Anda paling tidak sejauh 10 meter. Kemudian Anda boleh beristirahat sela 60 hingga 90 detik atau setidaknya hingga napas Anda kembali pulih.
  4. Ulangi dengan cara berjalan mundur menuju tempat yang tadi Anda gunakan untuk memulai.
  5. Latihan ini dihitung satu set (maju-mundur).
  6. Ulangi latihan ini sekali lagi. Sehingga kurang lebih Anda harus melakukannya dua set setiap hari.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *