Trik Mengecat Kuku Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Trik Mengecat Kuku Sendiri dengan Mudah dan Cepat – Banyak perempuan yang ingin tampil lebih memukau dengan menggunakan pewarna atau cat kuku dan bahkan kini semakin banyak ragamnya. Pewarnaan kuku memang akan menjadikan kuku-kuku di jari tangan terlihat semakin manis dan menarik.

1

Kini bahkan di berbagai salon kecantikan tersedia layanan cat kuku dengan teknik melukis, menggambar, dan menambahkan elemen tertentu. Hasilnya adalah kuku jari tangan nampak semakin mempesona dengan berbagai jenis aksesoris yang melekat di dalamnya.

Datang ke salon kecantikan untuk mempercantik atau sekedar merawat kuku tentunya memerlukan biaya. Semakin cantik dan unik suatu seni mengecat kuku maka biaya yang dibutuhkan untuk menyulap kuku biasa lebih gemerlap akan semakin mahal. Mahalnya harga yang harus dibayarkan membuat sebagian perempuan kemudian memilih melakukan perawatan di rumah sendiri. Mengecat kuku meski terlihat dan terdengar sederhana ternyata tidaklah mudah dan perlu persiapan yang matang.

Tips mengecat kuku sendiri dengan mudah

Ketertarikan untuk mempercantik kuku sendiri di rumah bisa diusahakan, apalagi sebenarnya ada cara yang sederhana. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk mewarnai kuku sendiri di rumah agar hasilnya maksimal:

  1. Membersihkan kuku terlebih dahulu

Sebelum akan mengaplikasikan pewarna atau cat kuku yang sudah dipilih ada baiknya membersihkan kuku terlebih dahulu. Hasil dari pemakaian cat kuku pada kuku yang bersih akan lebih rapi dan lebih sempurna, termasuk untuk hasil warnanya.

Membersihkan kuku bisa memanfaatkan cairan khusus atau cukup mencuci tangan dengan sabun pencuci tangan biasa dan dikeringkan menggunakan handuk bersih.

  1. Jangan lupa menggunakan base coat

Banyak orang yang melalaikan manfaat dari base coat dalam mewarnai kuku, padahal cairan satu ini sangat penting untuk diaplikasikan. Base coat merupakan cairan dengan warna bening atau transparan yang digunakan untuk melapisi kuku sebelum diwarnai.

Lapisan base coat ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap kuku terutama dari kandungan bahan kimia pewarna kuku tertentu. Usahakan untuk membiasakan diri sebelum mulai mewarnai kuku untuk mengusapkan cairan base coat secara tipis dan merata.

  1. Jangan pernah mengocok botol cat kuku

Kebanyakan orang akan mengocok botol wadah pewarna kuku yang dimiliki dengan maksud mendapatkan warna terbaik. padahal dengan cara ini justru akan menciptakan gelembung di dalam botol atau wadah cat kuku. Keberadaan gelembung ini akan menjadikan warna cat ketika dioleskan pada kuku menjadi kurang rata atau memudar.

Maka untuk mendapatkan warna terbaik usahakan menggunakan cat kuku tanpa dikocok. Menghindari cat kering atau rusak maka sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung.

  1. Mengusapkan cat kuku satu arah

Hasil pewarnaan kuku yang baik juga tidak terlepas dari metode mengusap atau mengaplikasikan cat kuku tersebut. Karena merupakan salah satu bentuk cat maka untuk mendapatkan tekstur cat kuku yang halus dan merata. Sebaiknya saat mengusapkan aplikator dilakukan dalam satu arah, gerakan searah akan menciptakan polesan yang lebih rata. Hasilnya warna kuku akan lebih menarik dan tidak bergelombang sehingga kuku cantik maksimal.

  1. Keringkan dengan hair dryer

Merasa terburu-buru dan tidak sabar menunggu cat kuku mengering maka bisa memanfaatkan hair dryer. Alat pengering rambut ini bisa digunakan pula untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku sehingga tidak perlu menunggu lama. Hal ini sah saja dilakukan untuk mendapatkan kuku yang cepat kering namun tetap terlihat cantik.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *