Trik Mudah Memerahkan Bibir Merona Alami

Bibir merupakan bagian tubuh yang kesehatannya wajib diperhatikan. Pasalnya, bibir dapat ikut menua seiring dengan bertambahnya usia. Warna bibir akan pudar dan terlihat pucat bahkan menjadi gelap dan juga hitam jika tidak dirawat dengan cara yang benar. Selain bertujuan untuk menjaga kesehatan bibir dengan maksimal, tentu saja merawat bibir juga bisa ditujukan untuk menghasilkan penampilan wajah yang selalu segar.

fia 42

Memiliki bibir yang merah merona merupakan impian setiap wanita. Sebab, bibir merona yang alami dapat memberi efek penampilan yang jauh lebih menawan. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan agar warna kemerahan pada bibir yang diinginkan bisa didapat.

Sebelum melakukan hal-hal yang cukup ekstrim dan beresiko seperti sulam bibir ataupun operasi, ada beberapa trik perawatan bibir alami dan mudah yang bisa Anda pilih salah satunya untuk dilakukan sehari-hari demi menciptakan bibir yang lebih merona dan juga indah, antara lain:

Konsumsi ramuan sari jahe

Ramuan sari jahe yang dipadukan dengan kuning telur ayam kampung dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan, termasuk memberikan rona kemerahan pada bibir Anda. Ramuan ini bisa dikonsumsi setiap sarapan.

Konsumsi ramuan air kelapa hijau

Apabila bibir Anda mengalami alergi akibat lipstik yang dikenakan sehari-hari, maka konsumsilah air kelapa hijau yang dicampur dengan kuning telur dan madu setiap hari. Tujuannya untuk mengurangi dan menghindari dampak alergi pada bibir Anda.

Oleskan minyak zaitun dan madu

Minyak zaitun memiliki banyak khasiat alami bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami yang berkhasiat untuk mempercantik warna kemerahan di bibir Anda. Caranya yaitu campurkan minyak zaitun secukupnya dengan madu, kemudian oleskan perlahan pada bibir yang sudah bersih dari lipstik yang Anda gunakan.

Usap campuran minyak zaitun dan madu tersebut secara lembut lalu bilas dengan air sampai bersih. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk perawatan bibir sehari-hari.

Oleskan pasta buah bit

Warna buah bit yang merah bisa dimanfaatkan untuk memberi rona pada bibir Anda. Caranya yaitu haluskan buah bit hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan setengah jam agar warnanya melekat. Bilas dengan air hingga bersih dan lihatlah perubahannya.

Gunakan pelembab bibir

Pilih dan gunakanlah pelembab bibir atau lip balm yang mengandung vitamin E, shea butter dan almond serta diperkaya tabir surya untuk melindungi kesehatan bibir agar terlindung dari efek buruk sinar UV. Dengan begitu, pelembab bibir bukan hanya memberi efek glossy dan melembutkan bibir, namun juga memiliki manfaat lain yang lebih penting.

Itulah beberapa trik yang dapat Anda pilih dan lakukan sebagai perawatan rutin untuk menciptakan warna bibir yang merah merona secara alami. Selain melakukan perawatan di atas, Anda juga diwajibkan untuk melakukan beberapa tips di bawah ini untuk menjaga bibir agar tetap sehat dan tampak cantik, yaitu:

  • Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar.
  • Hindari merokok dan kebiasaan yang memberi dampak buruk bagi kesehatan.
  • Jauhi kebiasaan membasahi bibir karena dapat mengakibatkan bibir terlihat kering dan juga pucat.

Semakin rajin perawatan alami di atas dilakukan, semakin besar pula manfaat yang akan didapatkan. Cara-cara alami di atas tentu jauh lebih aman, mudah dan hemat dibandingkan dengan cara-cara lainnya. Dan yang terpenting, hasilnya pun maksimal dalam memberi rona merah pada bibir Anda yang sehat dan terawat. Itulah informasi yang bisa disampaikan, selamat mencoba!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *