Trik Sederhana Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat

Jenis maskara bermerek memang semakin bervariasi. Akan tetapi penggunaan maskara yang tepat harus benar-benar diperhatikan, tidak perduli semahal apapun maskara tersebut jika salah di dalam menggunakannya tentu hasil yang didapat akan kurang memuaskan. Dimana penggunaan maskara sebenarnya merupakan proses terakhir dalam menggunakan make up.

fia 25

Berikut ini merupakan tips mengaplikasikan maskara secara tepat yang dapat Anda ikuti.

  1. Tarik bagian maskara yang berbentuk seperti sikat menggunakan satu gerakan halus. Jangan pernah Anda mengocoknya, karena hal tersebut akan membuka jalan masuk bakteri. Selain itu juga akan menjadikan maskara lebih cepat menggumpal.
  2. Aplikasi dari dalam ke bagian atas bulu mata, dari akar hingga ke ujung bulu mata. Silahkan tunggu hingga kurang lebih 30 detik guna memastikan bahwa maskara benar-benar sudah menempel serta mengering pada bulu mata. Kemudian Anda dapat mengaplikasikannya dua kali.
  3. Jika bulu mata Anda ada yang saling menempel serta maskara menggumpal. Anda bisa coba menggunakan sikat bulu mata bersih guna menyisir bulu mata Anda. Kemudian gunakanlah tisu untuk menghapus adanya kelebihan maskara agar tidak mengotori area di sekitar mata Anda.
  4. Perhatikan bulu mata bawah tidak membutuhkan maskara sebanyak bulu mata atas. Untuk dapat mengaplikasikan maskara ke bulu mata bawah, sikat maskara dengan sedikit tegakan ujung sikat ke bawah dan aplikasikan dengan gerakan menurun.

Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan mengenai maskara, antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Bentuk sikat berpengaruh pada hasil akhir, sekalipun jenis bulu mata setiap orang juga akan sangat berpengaruh. Sikat berbentuk melengkung ditujukan membuat bulu mata semakin lentik. Sementara sikat lurus sangat baik untuk membantu memanjangkan serta menambah volume bulu mata.
  • Untuk bulu mata dengan ukuran yang pendek, lebih baik Anda pilih tekstur maskara sedikit lebih cair agar ketika mengaplikasikan maskara menjadi lebih mudah diratakan.
  • Agar tidak menggumpal, Anda wajib menggerakan maskara sedikit zig-zag. Pastikanlah Anda hanya mengaplikasikannya dalam sekali oles. Latihan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil sempurna.
  • Udara lembab dan keringat akan memicu maskara menjadi luntur. Sehingga jika Anda wanita aktif lebih baik gunakanlah maskara waterproof.
  • Tren riasan akan lebih mengarah pada tampilan yang natural. Fokus untuk mengaplikasikan maskara di bulu mata atas. Tidak perlu melakukan pengolesan pada bagian bawah meskipun Anda memiliki lingkaran hitam pada mata. Akan tetapi jika mata Anda memang cenderung kecil, lebih baik aplikasikan juga di bagian bawah (tipis saja).
  • Setelah pengolesan yang pertama, Anda harus menahan selama beberapa detik untuk tidak mengedipkan mata sehingga maskara dapat sedikit mengering. Ini bertujuan meminimalkan adanya bercak hitam pada sekitar mata yang sering muncul akibat terlalu cepat mengedipkan mata.
  • Bersihkan sikat maskara secara berkala. Hal ini akan membantu Anda menghindari adanya penggumpalan ketika mengaplikasikan maskara. Rendamlah sikat ke dalam air hangat serta keringkan menggunakan tisu.
  • Gunakanlah cotton bud ketika membersihkan maskara secara efektif. Anda dapat terlebih dahulu mencelupkan cotton bud ke dalam eye makeup remover dengan kandungan minyak serta oleskan sembari membersihkannya secara perlahan-lahan.

Pastikan Anda selalu memperhatikan beberapa hal penting tersebut sekaligus langkah-langkah untuk menggunakan maskara secara tepat seperti di atas agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal di setiap kesempatan.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *