Trik Tentang Cara Instal Ulang Flashing Samsung Galaxy Young Termudah

Trik Tentang Cara Instal Ulang Flashing Samsung Galaxy Young Termudah – Samsung Galaxy Young merupakan salah satu jenis smartphone yang paling banyak diburu oleh kaula muda dan digunakan oleh pengguna smartphone android khusus remaja putri.

Mungkin tak terkecuali bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara mengoperasikan smartphone ini.

inastal

Yang pasti adalah harga yang ditawarkan untuk sebuah perangkat Samsung Galaxy Young memang tergolong sangat murah dengan berbagai fitur yang melengkapinya di dalam desain yang canggih.

Untuk mengetahui selengkapnya, anda bisa membaca artikel kami di bawah ini tentang Samsung Galaxy Young.

Cara mudah untuk flash Samsung Galaxy Young adalah :

1). Sebelum memulai flashing, anda terlebih dahulu harus mempersiapkan bahan – bahan yang akan anda aplikasikan.

Bahan yang biasa dipakai antara lain Firmware Samsung Galaxy Young, Samsung USB Driver, dan Odin.

Untuk memudahkan bagi anda dalam mencari bahan-bahan tersebut, kami sudah menyiapkan link downloadnya melalui internet untuk para pembaca pemula yang gemar dengan blog Smartphone.

2). Setelah semua sudah anda download dengan sempurna, maka langkah selanjutnya adalah menginstal USB Driver, mengekstrak file Firmware dan Odin di PC / laptop anda.

Pada saat anda akan mengekstrak Odin, sebaiknya anda matikan antvirus dalam laptop terlebih dahulu karena biasanya file ini sangat mudah terbaca oleh virus.

3). Setelah itu anda masuk ke mode Download dengan cara menekan tombol volume down +, tombol home + dan tombol power secara bersamaan.

Jika anda bisa melakukannya dengan benar, maka tampilan di layar akan hidup dengan berisi rangkaian kata – kata peringatan.

4). Jalankan aplikasi Odin pada PC / laptop anda lalu hubungkan Samsung Galaxy Young anda dengan kabel USB driver. Tapi anda harus ingat, bahwa kabel USB driver harus dari jenis original, karena untuk kabel jenis KW atau aspal biasanya susah terbaca oleh aplikasi ini.

5). Apabila anda sudah berhasil terhubung, maka akan muncul warna kuning pada tabel ID : COM dan akan muncul pesan Added di bawahnya.

6). Saat anda telah berhasil memunculkan tampilan peringatan, maka tekan tombol volume up untuk melanjutkannya hingga benar – benar berada pada download mode.

7). File Firmware yang telah berhasil anda ekstrak sebelumnya akan terdapat beberapa file lainny dengan ekstensi yang berbeda-beda. Sekarang, masukkan file Firmware yang telah diekstrak tadi dan sesuaikan dengan ekstensinya.

8). Jika anda sudah benar melakukannya, maka langkah terakhir adalah dengan mengklik tombol START, tunggu beberapa menit hingga proses berhasil dengan sempurna.

Proses ini tidak akan memakan waktu lama, biasanya hanya sekitar 3 menitan saja. Jika sudah selesai, maka akan muncul kotak berwarna hijau yang berisi tulisan PASS !

Harga yang ditawarkan untuk spesifikasi Samsung Galaxy Young tersebut di atas adalah sangat murah dan wajar kepada para pemakainya terutama dalam hal RAM dan memori internalnya.

Hal inilah yang membuat smartphone anda mudah mengalami kemacetan, apalagi smartphone anda terlalu banyak menjalankan berbagai macam aplikasi dalam waktu bersamaan.

Maka dari itu melalui artikel ini kami bermaksud untuk membantu anda yang sering mengalami masalah tersebut di atas dengan cara instal ulang (flashing) Samsung Galaxy Young.

Anda bisa mengaplikasikan cara ini apabila smartphone anda terlalu sering mengalami error, sering nge-lag atau gagal start up.

Baca Artikel Lainnya :

Yang terpenting dan perlu anda ingat sebelum mempraktekkan cara flash Samsung Galaxy Young adalah masing-masing aplikasi yang ada di smartphone akan mudah hilang. Jika ada data yang penting menurut anda, sebaiknya dibackup terlebih dulu di tempat lain.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Trik Tentang Cara Instal Ulang Flashing Samsung Galaxy Young Termudah

  1. surya

    Gan, maaf, apakah cara ini bisa digunakan pada samsung galaxy note

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *