Trik-trik Mendapat Penghasilan Via Online

Tak jarang uang yang kita terima sebagai karyawan selama ini tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jika hanya kebutuhan primer mungkin memang cukup. Tapi tentunya kita menginginkan memiliki dana cadangan dan juga ingin merencanakan kehidupan yang lebih baik bukan? maka jalan satu-satunya tentu mencari penghasilan tambahan bukan?

fia 92

Caranya adalah dengan memiliki pekerjaan sampingan. Namun masalahnya adalah apa pekerjaan sampingan yang sesuai? Apalagi jika kita adalah pekerja tetap yang terikat dengan waktu.

Lain soal jika yang mencari pekerjaan sampingan adalah ibu rumah tangga yang ingin membantu perekonomian keluarga. Waktu yang mereka miliki cenderung lebih leluasa daripada yang tiap hari bekerja kantoran. Adapun beberapa jenis pekerjaan sampingan yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga ini adalah:

  1. Menjadi pemilik toko online atau online shop.
  2. Melakukan bisnis multilevel marketing.
  3. Menjadi penata rias dan menjual kue pesanan.
  4. Menjadi guru les, dan masih banyak lagi.

Beberapa pekerjaan diatas memang bisa juga dilakukan oleh mereka yang sudah bekerja. Tapi tentunya dengan mengatur waktu yang sesuai. Misalnya hanya menerima pesanan ketika sedan tidak bekerja atau hari libur. Tapi tidakkah Anda sayang ketika misalnya setelah 5 hari seminggu Anda bekerja kemudian di hari libur juga masih harus melakukan pekerjaan sampingan? Lalu, apa solusinya jika demikian?

jawabannya adalah mencari pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dalam kurun waktu tertentu atau tidak serta merta. Misalnya, menerima pesanan yang bisa dikerjakan atau diselesaikan dalam kurun waktu 3 hari, seminggu atau lainnya.

Pertanyaannya adakah jenis pekerjaan yang demikian, jawabannya adalah ada. Biasanya pekerjaan seperti ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang menyangkut atau berhubungan dengan internet. Tentu bagi Anda yang bekerja, hal ini akan lebih mudah bukan? karena pekerjaannya bisa Anda selesaikan di sela-sela istirahat atau ketika perjalanan menuju kantor.

Tetapi Anda juga perlu ingat, berarti dibutuhkan internet berkecepatan bagus dan juga komputer jinjing atau laptop yang siap menemani Anda dimanapun berada. Atau jika tidak Anda bisa menggunakan phablet yang sudah banyak beredar saat ini.

Adapun beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan melalui internet adalah:

  • Menjadi penerjemah online. Biasanya Anda diberikan waktu 3 hari sampai seminggu untuk menyelesaikan pekerjaan ini.
  • Menyediakan jasa konsultasi keuangan secara online termasuk dalam hal pembuatan laporan keuangan maupun laporan SSP (Surat setoran pajak), biasanya waktu yang diberikan adalah 1 bulan.
  • Menjadi pembuat web atau programmer, waktu yang diberikan malah flexible atau tergantung kesepakatan awal. Atau memiliki blog sendiri, dengan blog ini ada bisa membuat tulisan atau content menarik dengan waktu yang sangat flexible untuk mendatangkan pengunjung. Dengan demikian ada banyak pemasang iklan yang berminat memasang di blog Anda.
  • Menjadi pengolah data, biasanya waktunya 3 hari-1 minggu.
  • Pengisi survey online yang banyak ditawarkan. Untuk pekerjaan terakhir ini hanya dibutuhkan waktu tak banyak, cukup setengah sampai 1 jam.

Meskipun ada banyak pilihan pekerjaan melalui internet yang bisa dilakukan, satu hal yang tidak boleh dilupakan. Yaitu Anda harus ingat bahwa pekerjaan utama Anda adalah karyawan. Jadi jangan sampai pekerjaan utama Anda terbengkalai demi pekerjaan sampingan ini. Lebih baik tidak menerima pekerjaan jika dirasa Anda butuh waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan utama.

Selain itu ingat karena pekerjaan ini dilakukan secara online, hati-hati dengan klien. Untuk meminimalkan penipuan, lebih baik minta DP misalnya 10% untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Mudah bukan?

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *