Tujuan Wisata Kawasan Puncak

Sedang berada di Jakarta? Atau memang tinggal di Jakarta? Salah satu tujuan wisata yang sering menjadi tujuan Anda melepas penat pasti adalah kawasan Puncak di Bogor. Alasannya apalagi kalau bukan karena hawanya yang sejuk dan udaranya masih alami. Tetapi bagi Anda yang ingin mengajak keluarga, tak perlu khawatir. Ada banyak tujuan yang sebenarnya cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Mulai dari wisata alam sampai dengan taman rekreasi.

fi 69

Jika mau dipilah, beberapa tempat wisata ini bisa dibagi dalam beberapa kategori. Antara lain yaitu:

  • Wisata air,
  • Wisata kebun,
  • Taman bermain atau rekreasi.

Wisata Air

Meskipun kontur tanahnya berupa dataran tinggi, tapi jangan salah. Disini terdapat beberapa tempat wisata dengan tema air. Seperti misalnya air terjun yang bernama bidadari. Tak sekedar air terjun, disini Anda bisa menikmati beberapa taman bermain seperti kolam ombak, kolam arus ataupun kolam bermalas-malasan bagi anak-anak. Sumber utama dari air terjun setinggi 75 km ini adalah air alami yang bersumber dari tengah hutan.

Selain air terjun, ada juga danau yang dikenal dengan Situ Gede yang terkenal akan keasriannya. Airnya yang tenang dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar nan rindang tentu menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai. Selain itu disini ada banyak orang yang menyalurkan hobinya memancing. Ada juga telaga warna yang terletak di Cisarua. Airnya yang berwarna hijau sangat indah untuk dinikmati dari ketinggian. Salah satunya dengan cara melalui flying fox.

Masih bertemakan air, ada juga kolam pemandian air panas yang terletak di gunung Pancar dan merupakan kolam air panas yang cocok dibuat mandi bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit sehat.

Wisata Kebun

Ada beberapa tempat wisata yang masuk ke kategori ini. Paling terkenal adalah Kebun Raya Bogor yang berisi banyak spesies tumbuhan, baik langka maupun tumbuhan yang umurnya sudah puluhan tahun. Tapi disarankan untuk tidak kesini saat musim penghujan, karena dikhawatirkan banyak tumbuhan tumbang. Dimana alasan utamanya karena usianya yang juga sudah tua.

Jika Anda ingin menikmati sensasi memetik buah secara langsung, maka Anda bisa mengunjungi taman buah Mekarsari yang memiliki 1400-an jenis tanaman dengan luas ratusan hektar. Jika Anda merasa capek untuk mengelilingi taman ini, tak perlu khawatir karena sudah disediakan kereta kelinci yang akan membawa Anda mengunjungi seluruh bagian taman.

Hampir sama dengan taman mekarsari, ada Warso Farm yang khusus bagi Anda penggemar durian. Disini Anda dibiarkan memilih sendiri durian yang Anda ingin. Terdapat juga berbagai makanan dari olahan durian yang bisa Anda dapatkan disini.

Wisata taman rekreasi

Pada kategori terakhir, Anda bisa menemukan taman matahari yang berisi beragam mainan anak-anak. Selain itu juga terdapat taman safari Bogor yang hampir sama dengan taman safari di Pasuruan. Berisi beraneka ragam satwa dengan jumlah sekitar 2500-an jenis.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *