Tutorial Tips Keamanan Website WordPress

Tutorial Tips Keamanan Website WordPress – Memiliki blog berbasis WordPress bukan berarti aman dari tindakan hacker. Anda memerlukan tutorial tips keamanan website WordPress sebagai pedoman untuk memproteksi blog Anda dari orang-orang jahil.

1

Apalagi jika blog tersebut Anda gunakan untuk kepentingan komersial, apa jadinya bila konten dalam blog Anda di kacau oleh hacker. Tutup celah untuk para hacker dengan menjalankan beberapa cara proteksi website WordPress yang tepat.

Tutorial tips keamanan website WordPress ditemukan agar pengguna WordPress bisa menggunakan blognya dengan aman. Sudahkah Anda memproteksi website WordPress? Berikut adalah langkah-langkah untuk mengamankan website Anda:

  1. Update WordPress terbaru berserta plugins dan templatesnya.
  2. Hindari penggunaan username: Admin untuk mengisi posisi Administrator. Anda dapat menggunakan username lainnya untuk meningkatkan keamanan akun, tetapi Anda tetap memiliki hak sebagai administrator.
  3. Jika sudah terlanjur membuat username: Admin, maka delete username: Admin tersebut. Lalu pindahkan semua posts dan links ke username yang baru.
  4. Lakukan perubahan pada password administrator Anda. Beri karakter yang cukup sulit untuk meningkatkan level kekuatan password. Contohnya: sd2re09%$1
  5. Install plugins security untuk lebih mengamankan website Anda, seperti Better WP Security.

Kini akun Anda sudah terproteksi dengan cukup baik. Untuk lebih meningkatkan keamanan dari website wordpress Anda, carilah tutorial tips keamanan website WordPress yang berhubungan dengan kontrol Cpanel. Dari Cpanel Anda tidak hanya bisa mengatur tampilan website saja, tetapi juga memproteksi website dari serangan para hacker.

Karena peningkatan keamanan pada website ini semakin tinggi, maka website juga cukup ‘berat’ dan kesulitan diakses. Ingatlah, bahwa Anda juga butuh solusi untuk membuat website Anda jadi mudah diakses.

Kebutuhan untuk memperingan website Anda, gunakan saja Plugin WP-Supercache. Fungsinya untuk memperingan RAM dan membuat website jadi mudah diakses oleh pengunjungnya. Setelah mempelajari tutorial tips keamanan website WordPress, kini Anda tahu betapa penting keamanan untuk sebuah website.

Karena hacker dapat datang sewaktu-waktu dan merusak isi konten website Anda, oleh karena itu waspadalah dan tingkatkan security protect pada website.

Baca Juga :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *