Unik dan Aneh : Pria Berjalan 500 km Untuk Merekam Daerah terpencil Di Thailand

Unik dan Aneh : Pria Berjalan 500 km Untuk Merekam Daerah terpencil Di Thailand – Perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih membuat apa saja yang dilakukan manusia menjadi mudah dan mungkin dilakukan oleh siapa saja.

Tak peduli itu anak-anak maupun dewasa sudah terkena dampak dari majunya teknologi. Bahkan tak jarang, ada segelintir orang yang rela melakukan apa saja karena teknologi. Apalagi hal yang mereka lakukan adalah hal-hal yang cukup gila dan sulit dimengerti.

sahabatq1

Apakah anda kenal dengan Google Street View? Itu adalah Google maps yang diperkenalkan ke public pada 25 Mei 2007.

Fitur ini menyediakan pemandangan jalan yang benar-benar asli dan kamu bisa melihat tempat yang kamu inginkan.

Pada awal peluncuranya, hanya tersedia lima kota saja di google street view. Namun kini telah berkembang menjadi berbagai Negara di belahan dunia. Di Indonesia juga sudah bisa menggunakanya dengan mudah.

Untuk menjangkau tempat-tempat terpencil,GSV memakai cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan sepeda karena tak semua daerah bisa dijangkau dengan mobil. Bahkan ada orang yang membawa kamera itu di ranselnya.

Ada yang unik yaitu datang dari Pria bernama Panupong Luangsaard. Dia adalah atlet thriaton yang berasal dari Thailand dan mendapat tugas yang cukup unik yaitu, mengumpulkan berbagai foto dari sudut-sudut Thailand yang tidak bisa terjamah mobil GSV.

Dia menyusuri sawah, desa, sungai, hutan, serta pegunungan yang medannya tak mudah dilalui.

Dalam menjalankan tugas uniknya itu,ia menggendong tas ransel yang ada kameranya seberat 18 kg.

Dan perjalanan yang ia lalui juga sangat panjang yaitu 500km atau 2 tahun! Cukup gila bukan? Karena jasa pria ini lah Google bisa memetakan 150 tempat baru dengan pemandangan yang luar biasa di Thailand.

Selama perjalananya yang sangat jauh dan lama itu,ia sudah berganti septum sebanyak 4 kali. Walaupun mendapat tugas dari google yang begitu berat,ia merasa sangat senang karena bisa mengetahui kehidupan lain di negaranya sendiri.

Untuk menjangkau tempat yang jauh,ia menggunakan transportasi berganti-ganti. “Saya merasa senang dan lelah dalam waktu bersamaan. Saya bisa menemui hal baru sekaligus kehilangan waktu bersama orang-orang terdekat saya.

Tapi itu sangat luar biasa menyenangkan!” Kata Panupong di suatu wawancara Saat hendak mengambil gambar pemandangan di Thailand,Panupong harus mendapat sinar matahari dan cuaca yang cerah supaya hasilnya baik.

Dan baterai dari alat yang ia bawa hanya bisa bertahan 6-8 jam sebelum akhirnya diisi kembali. Di dalam jurnal fotofolionya,ia terkesan saat ia harus pergi pada hari senin ke kebun stroberi yang bernama BAN NOR LAE VILLAGE STRAWBERRY FIELDS karena keindahan hamparan stroberi yang menarik.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa hal unik mengenai pria yang berjalan sejauh 500km di Thailand. Semoga bermanfaat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *